Polda Sumut Tanam 54.310, Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Polda Sumut dan polres jajaran melaksanakan kegiatan penanaman berbagai jenis bibit pohon secara serentak di Sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

topmetro.news – Polda Sumut dan polres jajaran melaksanakan kegiatan penanaman berbagai jenis bibit pohon secara serentak di Sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

Pelaksanaan penanaman pohon itu dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya bersama Wakapolda Brigjen Pol Jawari. Kemudian ada Pangdam, Danlantamal, Pangkosek, Kadis Kehutanan, dan sejumlah pejabat lainnya. Berlangsung di area Perkebunan Mapoldasu.

“Hari ini Polda Sumut dan polres jajaran melaksanakan penanaman pohon sebanyak 54.310 bibit pohon. Seperti mahoni, mangga, manggis, alpukat, durian, serta tanaman produktif lainnya. Berkat pohon ketersediaan sumber makanan dan vitamin bagi manusia dan hewan dapat terus berlangsung dengan baik,” ujar Irjen Pol Agung Setya.

Kapoldasu mengungkapkan, penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia merupakan rangkaian kegiatan dari Asean Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang berpusat di Labuhan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

“Kegiatan penanaman pohon secara serentak ini mengambil tema ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’. Maka dari itu kegiatan ini sangat bernilai positif untuk membuat Indonesia menjadi negara hijau yang indah,” ungkapnya.

Agung berharap, penanamam pohon itu dapat menjaga kelestarian alam, mengurangi dampak perubahan iklim, menambah cadangan air tanah. Juga mencegah banjir serta berbagai manfaat lainnya bagi masa depan anak dan cucu.

“Pada kesempatan ini diingatkan kepada seluruh personel Polda Sumut beserta jajaran agar terus berperan aktif dalam mencegah penebangan pohon secara liar dan pembakaran hutan serta lahan,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment