Pra Olob-olob GKPS Resort Bandung Tahun 2023 Sukses, Ibadah Raya Jubileum 120 Digelar 3 September 2023

olob11

TOPMETRO.NEWS – Pra olob-olob GKPS Resort Bandung yang digelar Sabtu 26 Agustus 2023 berlangsung sukses. Pagelaran itu ditandai sejumlah perlombaan.

Pra olob-olob GKPS Resort Bandung yang diikuti tiga jemaat masing-masing GKPS Bandung, GKPS Bandung Selatan dan Bandung Timur diselenggarakan di GKPS Jalan PDAM Bandung.

Event pra olob-olob GKPS Resort Bandung tersebut diawali ibadah, turnamen tenis meja, fun games dan kuis Alkitab dan berpacu Haleluya antar PMJ (Pimpinan Majelis Jemaat) se Resort Bandung.

olob2

Raja Panri Sigumonrong, Sekretaris Panitia Pesta Olob-olob Resort Bandung tahun 2023 didampingi Ketua Pandapotan Silalahi dan Bendahara St Septalina Purba kepada wartawan pada Sabtu 26 Agustus 2023 di Bandung-Jawa Barat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat GKPS se resort Bandung atas dukungan dan partisipasinya mengikuti seluruh perlombaan yang disajikan panitia.

“Mohon maaf jika masih ditemukan kekurangan di sana sini, harapannya di tahun-tahun mendatang pesta pra Olob-olob seperti ini bisa disajikan lebih meriah dan bermakna,” kata Raja Panri Sigumonrong.

olob3

Dia menjelaskan, setelah ibadah pembukaan pra olob-olob yang dipimpin Pdt Jhon Hendrikson Haloho berkolaborasi dengan Pdt Aditya Saragih dan PW Karmianna Purba, para jemaat mengikuti lomba diantaranya turnamen tenis meja, fun games (estafet sarung, marsiganjangan, tebak perubahan) dan makan siang bersama.

Setelah itu, jemaat mengikuti perlombaan terakhir yakni kuis Alkitab/berpacu Haleluya antar PMJ (Pimpinan Majelis Jemaat). Sayangnya, tak terlihat di situ PMJ GKPS Bandung.

Praktis PMJ GKPS Bandung Selatan dan PMJ Bandung Timur berhadapan dengan jemaat GKPS Bandung sebagai pengganti PMJ GKPS Bandung yang absen. Pemandu acara ‘menghukum’ GKPS Bandung dengan memberi nilai – (minus) 400. Itu lantaran PMJ GKPS Bandung tidak menghadirinya.

olob4

Tapi ada yang unik, meski tanpa kehadiran PMJ GKPS Bandung namun jemaatnya berhasil keluar sebagai juara dalam kuis Alkitab dan berpacu Haleluya tersebut.

Di tempat terpisah, Pdt Jhon Hendrikson Haloho yang juga Ketua/Pendeta GKPS Resort Bandung didampingi Wakil Ketua Benjani Saragih dan Sekretarisnya St Ely Henry Purba mengungkapkan hal senada.

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh jemaat GKPS Bandung, Bandung Timur dan Bandung Selatan yang sudah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pra Olob-olob Resort tahun 2023.

olob5

Selain itu, Pdt Jhon Hendrikson Haloho kembali mengingatkan agar Minggu 3 September 2023 seluruh jemaat se Resort Bandung boleh bersukacita dalam ibadah raya yang diramu dalam Pesta Olob-olob Resort di Grha Emerald Jalan Cimuncang Bandung.

Pdt Jhon Hendrikson Haloho berharap seluruh jemaat se-Resort Bandung sudah tiba di gedung Grha Emerald pukul 08.00 WIB.

Sebelum ibadah raya yang digelar pukul 09.00 WIB itu, seluruh jemaat akan ‘dialo-alo’ (disambut) sejak pukul 08.30 WIB.

olob6

“Kita berharap agar semua hadir tepat waktu. Jam 08.30 WIB seluruh jemaat akan dialo-alo memasuki ruangan ibadah dengan tortor (tarian) Simalungun. Diminta agar seluruh jemaat berpakaian adat Simalungun. Ini sebagai sukacita kita bahwa sudah 120 tahun injil tiba di Simalungun (Sumatera Utara),” pinta Pdt Jhon Hendrikson Haloho.

Dia memprediksi sedikitnya 600 orang seluruh jemaat GKPS se Resort Bandung akan mengikuti ibadah raya yang digelar pada Minggu 3 September 2023 itu.

Sementara itu, Sekretaris GKPS Resort Bandung St Ely Henry Purba menambahkan, setelah perayaan jemaat GKPS akan dihibur artis Simalungun.

olob7

Sesuai acara yang sudah disusun panitia, sambung St Ely Henry Purba, rangkaian acara diwarnai dengan pemberian tali kasih.

“Selain aksi kasih ini, kita juga ada Lomba Gemende Koor antar jemaat yang diikuti 3 gereja meliputi GKPS Bandung, GKPS Bandung Timur dan GKPS Bandung Selatan,” paparnya.

Tidak itu saja, menurut St Ely Henry Purba, panitia sudah menyiapkan doorprize dengan total hadiah senilai jutaan rupiah bagi jemaat yang akan beruntung saat mengikuti acara ini.

olob8

“Seluruh pemenang lomba yang sudah mengikuti perlombaan di Pra Olob-olob Resort Bandung Sabtu 26 Agustus 2023 (tenis meja, fun games dan lomba Alkitab/berpacu Haleluya), secara resmi akan diumumkan setelah ibadah raya, Minggu 3 September 2023.”

Di perayaan (setelah ibadah), urai St Ely Henry Purba, seluruh rangkaian acara dipandu St Hotmariaty Sinaga dan Daniel Damanik yang dipercaya menjadi Master of Ceremony (MC). Sementara Pimpinan Pusat GKPS mendelegasikan Pdt Julles Purba untuk melayani di Pesta Olob-olob GKPS Resort Bandung itu.

reporter | jeremitaran

Related posts

Leave a Comment