Plt. Kakan BPN Sergai: Wartawan Adalah Mitra Kerja, Bukan untuk Dihindari

Plt. Kakan BPN Sergai Wartawan Adalah Mitra Kerja, Bukan untuk Dihindari

topmetro.news – Wartawan adalah mitra kerja bagi yang dapat membantu dalam kegiatan sosialisasi terhadap berbagai program Badan Pertanahan Nasional di daerah ini. Tidak semua masyarakat mengetahui tentang program dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Nah, tentunya kita butuh media agar sosialisasi itu tidak hanya diketahui oleh aparat pemerintah daerah maupun desa,tapi bisa sampai juga ke berbagai kalangan masyarakat hingga tingkat dusun.

Apalagi dengan jumlah pegawai yang terbatas, tentunya butuh media sebagai perpanjangan tangan BPN Sergai untuk menyampaikan informasi -informasi yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai contoh, tentang program- program kerja yang sudah dilaksanakan oleh BPN Sergai. Kegiatan positif ini juga perlu diketahui oleh masyarakat luas.
Nah, sebagai mitra kerja yang baik, maka diharapkan ke depan silaturahmi dan kemitraan ini bisa terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan Plt. Kakan BPN Sergai Indera Imanuddin SH, MH dihadapan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sergai Zuhari. Di dampingi Sekretaris Sugiono dan pengurus lainnya,Rabu (30/8/2023) di ruang kerjanya saat beraudensi.

“Peran wartawan sangat penting dalam membangun suatu daerah. Wartawan bisa mempromosikan para pejabat dan bisa juga menjatuhkan pejabat. Wartawan bukan musuh bagi kita, tapi sahabat yang menjadi mitra kerja kita yang baik.”Jangan jauhi wartawan. Saya butuh rekan wartawan sebagai mitra yang bisa mengingatkan saya jika salah dalam menjalankan tugas negara ini.”

Dan diharapkan juga kepada rekan wartawan dapat mempublikasikan berbagai kegiatan yang positif dan tidak hanya informasi negatif saja yang dipublikasi,mesti berimbang.

Mari kita bangun daerah ini menjadi Kabupaten Serdang Bedagai Maju Terus (Mandiri, Sejahtera,Religius). Saat ini saya diamanahkan sebagai Plt. Kakan BPN Sergai untuk sementara. Dalam waktu yang terbilang singkat ini kata Indera, saya akan terus melakukan pembenahan terhadap pelayanan kepada masyarakat dan juga membersihkan tunggakan kerja yang selama ini belum terselesaikan.

Jika memang urusan masyarakat tidak bisa diselesaikan, maka beri tahu masyarakat dan jangan pula ditutupi-tutupi. Akibatnya masyarakat kecewa terhadap pelayanan di kantor ini. Ucap Indera.

Dalam waktu dekat ini tambah Indera yang didampingi Kasubag Tata Usaha Juli Handyani Nst, Marsel Huda Kasi Pengukuran, Kasi Penataan Dani, akan diberlakukan mengurus sertifikat secara online.Transaksi jual beli tanah juga secara online. Ini merupakan program dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Juga sebagai langkah awal akan dilakukan sertifikat secara online Barang Milik Negara (BMN) dan tentunya diikuti sertifikat online lainnya. Beber Indera.

rilis

Related posts

Leave a Comment