Hadiri Temu Pendidikan Nusantara X, Plt Bupati Langkat Minta Para Guru Tanamkan Ahklak

Hadiri Temu Pendidikan Nusantara X, Plt Bupati Langkat Minta Para Guru Tanamkan Ahklak

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menghadiri acara Penyelenggaraan Temu Pendidikan Nusantara X Tahun 2023 Kabupaten Langkat di Gedung Olahraga Stabat, Rabu (30/8/2023).

Setidaknya 1000 tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Langkat hadiri pertemuan tersebut yang bertemakan “Tumbuh Berkelanjutan Perubahan Pendidikan Melampaui Ruang Kelas”.

Dalam acara ini mitra Kolaborasi diantaranya:
1. Yayasan Guru Belajar
2. Komunitas Pengawas Belajar Nusantara
3. Kampus Guru Cikal
4. Jaringan Sekolah Madrasah Belajar
5. Kampus Pemimpin Merdeka
6. Pergunu
7. Teach First Indonesia
8. Persatuan Guru Seluruh Indonesia.
9. Karier.mu by Sekolah. mu
10. Asosiasi pengawas sekolah Indonesia
11. Komunitas Guru Belajar Nusantara
12. Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia
13. Indo Relawan.Org
14. Ikatan Guru Indonesia
15. Persatuan Guru Republik Indonesia

Ketua Panitia Tutu Marmiyati MPd menyampaikan kebahagian panitia bisa bertemu tenaga pendidik juga atas kehadiran Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang menyempatkan diri walau belum tuntas kegiatan di Jakarta.

“Dan kami panitia sangat senang dengan Bapak H. Syah Afandin atas dukungan penuh terselenggaranya kegiatan ini. Terimakasih kepada Bapak/Ibu pendidik yang sangat besar berpartisipasi serta teguh untuk belajar bersama. Kita bukan Guru hebat tapi kita Guru belajar,” ujarnya.

Plt Bupati Langkat juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momen penting bagi dirimu. “Sehingga saya harus datang di acara ini walaupun kegiatan saya tadi malam di Jakarta selesai pukul 00:30 WIB, dan saya juga tidak mengikuti penutupan acara tersebut. Kenapa saya lakukan? Karena buat saya Bapak/Ibu semua adalah peran penting untuk meyelamatkan Langkat,” terangnya.

Afandin juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan maklum jika panitia kekurangan dana pelaksanaan kegiatan.

“Saya tau dana yang terkumpul pasti tidak cukup, maka dari itu kami ambil alih untuk membantu berjalannya acara ini dengan memberikan konsumsi yang diambil dari APBD Kabupaten Langkat. Saya harap acara yang sudah dikemas tolong di manfaatkan. Ada narasumber yang khusus didatangkan dari Jakarta agar Bapak/Ibu bisa menyerap ilmunya,” jelasnya.

Hari ini, lanjut Afandin, para pendidik dituntut untuk menjadikan anak-anak bukan hanya menjadi pintar, namun harus menanamkan akhlak kepada anak-anak serta Bapak/Ibu juga harus menjadi contoh di dalam mendidik anak-anak,” harapnya.

Dijelaskan Afandin, bahwa tenaga pendidik sekitar 450 orang lebih nantinya akan diangkat untuk menjadi PPPK sebagai tenaga pendidik. “Ini menjadi tanggung jawab saya dan tugas Bapak/Ibu hanya mencetak anak-anak untuk menjaga dan juga menjadi pemimpin di negri kita,” sebutnya.

Afandin menegaskan jika khlak dan juga moral anak-anak sudah jauh berbeda dengan kita yang dahulu bersekolah.

“Jaman kita sekolah, guru sangat disegani. Harapan saya temu pendidik ini selain mendapat arahan, mari kita saling berdiskusi dan kita cari masukan-masukan dengan guru-guru lain agar kita menjadi guru teladan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H. Sutrisuanto SSos MSi, Kadis Pendidikan Dr. H. Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H. Syahmadi SSos MSP, Plt. Kalak BPBD H. M. Ansyari MKes, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP dan juga Perwakilan dari Yayasan Guru Belajar Pusat Amelia Jiandra.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment