Hasil Liga Italia 2019/20: Inter Milan Alami Kekalahan Perdana Atas Juventus

inter milan alami kekalahan perdana

Topmetro.News – Rekor belum terkalahkan Inter Milan sejak digulirnya kompetisi Liga Serie A Italia 2019/20, akhirnya pecah. Tim tuan rumah Inter Milan mengalami kekalahan perdananya atas Juventus dengan skor 1-2, dalam lanjutan Liga Serie A Italia 2019/20 pekan ke-7 berlangsung, pada Senin (07/10/2019) dinihari WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Tim tamu Juventus memulai pertandingan dengan berani. Hasilnya terbilang menjanjikan, karena ketika laga baru berjalan empat menit, tim berjulukan Bianconeri langsung mencetak gol. Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kaki kirinya yang tak bisa dihentikan Samir Handanovic. Juve pun memimpin 1-0.

Berselang lima menit, Juventus hampir saja menggandakan keunggulannya. Cristiano Ronaldo melancarkan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Matthijs de Ligt. Meski begitu, bola sepakan CR7 masih membentur tiang gawang.

Inter Milan menyamakan kedudukan di menit ke-18. Kesalahan Matthijs de Ligt yang melakukan handball di kotak terlarang pada akhirnya membuat wasit menunjuk titik putih. Lautaro Martinez yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna melaksanakan tugasnya dan membuat skor imbang 1-1.

Pada menit ke-28, Inter mendapat peluang yang cukup menjanjikan lewat skema serangan balik. Setelah melewati De Ligt, Romelu Lukaku lekas mengirimkan umpan kepada Martinez. Sayangnya, sepakan penyerang Argentina itu dari sisi kanan lapangan masih bisa ditepis Wojciech Szczesny.

Cristiano Ronaldo sebenarnya bisa menggetarkan jala gawang Inter di menit ke-41. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Dybala yang terlibat dalam prosesnya sudah berada dalam posisi off-side. Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Babak Kedua Gol Juventus Kalahkan Inter Milan

Pertandingan memasuki babak kedua, Juventus langsung menampilkan permainan menyerang. Skuad asuhan Maurizio Sarri nampaknya tak ingin menyudahi laga dengan hasil imbang. Pada menit ke-49, Federico Bernardeschi mendapat ruang tembak usai menerima bola pantul. Akan tetapi, Handanovic dengan sigap masih bisa membendungnya.

Laga memasuki menit ke-69 Inter Milan hampir saja membalikkan keadaan. Tembakan Matias Vecino dari luar kotak penalti mengenai kaki De Ligt dan membuat bola melengkung. Beruntung bagi Juve, si kulit bundar masih membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dalam pertandingan ini Juventus lebih unggul dalam penguasaan bola. Kondisi tersebut membuat mereka mendapat banyak peluang. Seperti yang terjadi di menit ke-73 kala Rodrigo Bentancur melancarkan tembakan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, bola masih melayang di atas gawang Inter Milan.

Juventus melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan Inter Milan. Dan akhirnya tekanan itu berbauh hasil di menit ke-80. Umpan pendek Rodrigo Bentancur berhasil dikonversi menjadi gol oleh Gonzalo Higuain, yang tampil sebagai pemain pengganti. Higuain berada di dalam kotak penalti Inter dalam posisi yang cukup bebas. Tanpa mendapat tekanan, ia pun menceploskan bola ke dalam gawang Inter Milan dan membuat Juventus unggul 2-1.

Disisa waktu pertandingan Inter Milan mencoba menggempur lini pertahanan Juventus, guna menyamakan skor. Tak ayal, laga pun berjalan menjadi lebih keras. Meski begitu, hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Juventus atas Inter Milan.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment