Baskami Minta PLTU Pangkalan Susu Terus Konsisten Kucurkan CSR Ke Masyarakat

Baskami Minta PLTU Pangkalan Susu Terus Konsisten Kucurkan CSR Ke Masyarakat

topmetro.news Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta PT Indonesia Power Unit PLTU Pangkalan Susu, terus konsisten menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat.

Hal tersebut  Baskami sampaikan tatkala, melakukan kunjungan ke PLTU Pangkalan susu bersama rombongan Komisi D DPRD Sumut, kamis (31/09/2023).

“Saya meminta agar PLTU ini terus melakukan kegiatan positif, menyalurkan CSR, melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar, khususnya masyarakat pesisir yang pra sejahtera,” katanya.

Menurut Baskami, PLTU Pangkalan Susu juga harus mewujudkan sinergitas kuat dengan para stakeholder termasuk Pemkab Langkat.

“Maka upaya kerjasama yang berkesinambungan ini demi mewujudkan kemajuan Sumatera Utara khususnya Kabupaten Langkat,” jelasnya.

Pantauan lapangan, Baskami didampingi Ketua Komisi D DPRD Sumut, Benny Harianto beserta para Anggota Komisi D DPRD Sumut.

Juga hadir perwakilan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas LHK Langkat serta para stekaholder lainnya.

Rombongan langsung diterima oleh Senior Manager PT Indonesia Power PLTU Pangkalan Susu, Usvizal Zainudin.

Sementara itu, Senior Manager PLTU Pangkalan Susu, Usvizal Zainuddin mengatakan hingga saat ini, pihaknya terus melakukan program CSR di masyarakat.

Satu di antaranya yakni, melakukan inovasi pemanfaatan fly ash & bottom ash (FABA) yang merupakan limbah ramah lingkungan yang berasal dari batubara, bahan baku utama dari PLTU tersebut.

“Kami melakukan pelatihan pembuatan Batako dari FABA, melakukan pengecoran jalan di Kelurahan Beras dan banyak lagi,” tambahnya.

Usvizal juga mengungkapkan, pihaknya juga melakukan bantuan bagi rumah yang tidak layak huni, pengobatan gratis untuk masyarakat di Pulau Sembilan.

“Di samping melakukan upaya penghijauan berupa penanaman mangrove di area Jetty Laut, penanaman Pohon Kaliandra, pembuatan pupuk kompos dan lainnya,” jelasnya.

Usvizal menyampaikan terimakasihnya, atas masukan-masukan yang Ketua DPRD Sumut beserta Anggota Komisi D DPRD Sumut berikan.

“Masukan-masukan pada pertemuan ini, telah kami rangkum dan akan kami jalankan demi kemajuan Sumatera Utara,” pungkasnya.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment