Ketum HBB Lamsiang Sitompul: Selamat Jalan Edy Rahmayadi, jangan Pernah Datang Lagi

Ketua Umum DPP HBB (Horas Bangso Batak) Lamsiang Sitompul SH MH mengucapkan selamat jalan untuk Edy Rahmayadi. Namun sekaligus juga menyampaikan harapan, agar Edy jangan pernah datang lagi.

topmetro.news – Ketua Umum DPP HBB (Horas Bangso Batak) Lamsiang Sitompul SH MH mengucapkan selamat jalan untuk Edy Rahmayadi. Namun sekaligus juga menyampaikan harapan, agar Edy jangan pernah datang lagi.

Hal itu ia sampaikan terkait berakhirnya masa jabatan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada hari ini, Selasa (5/9/2023).

“Selamat jalan untuk Edy Rahmayadi. Jangan pernah datang lagi untuk mencalon sebagai Gubernur Sumatera Utara,” kata Lamsiang Sitompul, Selasa (5/9/2023).

Menurut Lamsiang, selama masa kepemimpinan Edy Rahmayadi, tidak ada sesuatu yang menggembirakan. Malah menurutnya, terkesan buruk. Apalagi, lanjutnya, Edy Rahmayadi juga sering membuat ‘keonaran’ dengan statemen-statemennya.

“Dulu ada pemusnahan babi, wisata halal, peniadaan Festival Danau Toba, dan beberapa statemen lainnya. Termasuk mungkin sama wartawan. Kita mungkin masih ingat ucapannya yang kemudian jadi terkenal. ‘Apa urusannya Anda menanyakan itu kepada saya’. Dan sederet kelemahan lain,” sebut pengacara ini.

Menurut Lamsiang Sitompul, keterpilihan Edy Rahmayadi adalah merupakan kesalahan sejarah. Di mana yang diharapkan menjadi pemimpin di Sumatera Utara, ternyata tidak sesuai harapan.

“Maka saya sekali lagi mengatakan, selamat jalan kepada Edy Rahmayadi. Jangan pernah datang lagi lah. Ini kesalahan sejarah. Orang yang memimpin tidak sesuai harapan. Masyarakat sepertinya salah pilih,” paparnya.

Harapan Perubahan

Sedangkan terhadap Pj Gubernur Sumut Mayjen (Purn) Hassanudin, ia mengutarakan beberapa harapan perubahan yang lebih baik. “Kiranya Beliau (Pj Gunernur Sumut-red), mampu mengubah wajah Sumatera Utara yang serba juara tentang hal negatif. Antara lain, juara soal korupsi, narkoba, mafia tanah, dan lain-lain,” katanya.

“Dengan kehadiran Pak Hassanuddin yang tentunya sudah paham soal kondisi Sumatera Utara, kita menaruh harapan, Sumut juara soal hal negatif tadi bisa berubah menjadi juara soal hal positif,” tutupnya.

Sebagaimana berita sebelumnya, Mayjen (Purn) Hassanudin akan mengisi posisi Penjabat (Pj) Gubernur Sumut (Gubsu) mulai tanggal 5 September 2023.

Sebagai informasi, Hassanuddin pernah jadi Kasdam I/BB serta Pangdam I/BB. Dan kemudian Jokowi menetapkannya menjadi PJ Gubernur Sumut menggantikan Edy Rahmayadi.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment