Diskominfo Asahan Gelar Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City

Diskominfo Asahan Gelar Bimtek Tahap III Penyusunan Masterplan Smart City

topmetro.news – Sekretaris Dinas Kominfo Asahan membuka bimbingan teknis tahap III penyusunan Masterplan Smart City di Aula Melati Kantor Bupati, Selasa (12/9/2023).

Sekretaris Diskominfo Asahan, Arbin Ariadi Tanjung SE mengatakan maksud Masterplan Smart City tahap III untuk menciptakan setiap ide dapat terakomodasi ataupun memperkaya ide yang lainnya. Masterplan Smart City juga memastikan bahwa suatu ide tidak akan berdiri sendiri. Melainkan menjadi bagian dari suatu rencana implementasi yang terinintegrasi dan komprehensif.

Selanjutnya Arbin menyampaikan untuk meningkatkan pemahaman mengenai permasalahan perkotaan dan relevansinya terhadap konsep kota cerdas. Serta memperdalam kapasitas Pemerintah dalam memahami paradigma kota cerdas.

Arbin mengatakan kegiatan bimtek tahap III dilaksanakan selama 2 hari. Narasumber berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Pemkab Asahan bersyukur karena terpilih menjadi salah satu peserta yang turut dalam program gerakan menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Nantinya program tersebut juga dapat mewujudkan harapan menjadi kota cerdas dalam melayani masyarakat. Demi suksesnya visi misi sejahtra, religius dan berkarakter,” kata Arbin.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment