Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Israel, Negara Besar tak Campuradukkan Olahraga dan Politik

lagu indonesia raya

TOPMETRO.NEWS – Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di luar negeri. Kali ini hal yang bikin bangga seorang atlet renang muda Indonesia bernama Felix Victor Iberle.

Lagu Indonesia Raya berkumandang lantaran pria ini keluar sebagai juara dunia dan merebut medali emas dalam Kejuaraan Renang Junior Dunia tahun 2023 di Netanya, Israel pada Sabtu 9 September 2023.

Lagu Indonesia Raya dinyanyikan berikut lagu kebangsaan negara lain yang ikut juga keluar sebagai juara dalam ajang olahraga bergengsi itu.

BACA PULA | Ssst… Halo-halo Bandung, Lagunya Dijiblak Negara Tetangga, Cuma Ganti Lirik Dikit

Seperti dilansir TOPMETRO.NEWS dari laman instagram @lambekawanua pada Selasa 12 September 2023.

Narasi yang tertulis di laman instagram itu menyebut, lagu Indonesia Raya yang menjadi lagu kebangsaan negara RI dilaporkan berkumandang di Netanya, Israel.

Itu setelah Felix Victor Iberle, atlet renang muda Indonesia mampu merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Renang Junior.

BACA PULA | Anies Baswedan dan SBY Bertemu di Cikeas, Ini yang Mereka Bahas

Dari catatan TOPMETRO.NEWS, Felix Viktor Iberle merupakan salah seorang atlet renang Indonesia. Pria kelahiran 4 Februari 2005 itu keluar sebagai Juara Dunia Junior 2023 dalam cabang 50 meter gaya dada putra.

Seorang pegiat media sosial Permadi Arya ikut merespons “Indonesia Raya” yang berkumandang di Israel tersebut.

Pemilik akun instagram @permadiaktivis2 yang akrab dipanggil Abu Janda ini mengatakan meski timnas U20 Israel menjadi korban ‘rasisme’ berkedok konstitusi.

BACA PULA | Benarkah Angka Kejahatan Begal Turun Drastis?

“Tapi Israel, tetap mengizinkan atlet renang Indonesia Felix Victor Iberle untuk mengukir prestasi dan meraih medali emas di kota Netanya, Israel. Bangsa yang besar tidak mencampuradukkan olahraga dan politik,” sindirnya.

Dia mengucapkan terimakasih kepada Israel yang sudah mengizinkan lagu kebangsaan Indonesia berkumandang di negeri itu.

“Terimakasih sudah izinkan lagu Indonesia Raya, sebagai lagu kebangsaan kami berkumandang di negara kalian. Selamat Felix untuk medali emasnya,” imbuhnya.

reporter | dpsilalahi

Related posts

Leave a Comment