Bupati Asahan: 5 Papan Tulis Interaktif Pertama di Sumut

Bupati Asahan: 5 Papan Tulis Interaktif  Pertama di Sumut

topmetro.news Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Kadis Pendidikan dan Kadis Kominfo meninjau papan tulis interaktif di SMPN 1 Kisaran sekaligus silaturahmi kepada kepala SMPN di Kecamatan Kisaran Barat dan Kecamatan Kisaran Timur, Kamis (14/9/2023).

Bupati Asahan mengatakan papan tulis interaktif adalah alat luar biasa bagi guru untuk melibatkan siswa dan meningkatkan pembelajaran. Semoga guru mampu menggunakannya.

“Papan tulis interaktif ini bertujuan agar anak anak didik dan guru lebih digital, karena kita kedepan harus bisa memanfaatkan digitalisasi,” kata Bupati

Setelah melihat papan tulis interaktif di ruang TIK, Bupati beranjak ke ruang kantor untuk bersilaturrahmi bersama kepala SMPN se Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur

Kadis Pendidikan Asahan, Drs H Supriyanto MPd menyampaikan kehadiran teknologi terus menawarkan solusi untuk menjawab tantangan zaman yang dihadapi dunia pendidikan. Contohnya smart board, papan tulis interaktif sebagai media utama presentasi dan pembelajaran para guru.

“Dengan teknologi itu, guru atau tenaga pengajar lainnya dapat menjalankan aplikasi apapun langsung dari papan tulis interaktif. Tanpa perlu bolak balik ke meja tempat komputer berada. Guru pun bisa langsung membuka, mengedit, menghapus, menyimpan dan mengirim dokumen apapun dari papan tulis pintar itu,” kata Supriyanto.

Bupati Asahan mengatakan papan tulis interaktif yang ada di Asahan hanya berjumlah lima dan pertama di Sumatera Utara. Adanya papan tulis elektronik tersebut bisa menjadikan kualitas belajar lebih meningkat. Proses belajar mengajar bisa lebih interaktif.

Ia juga mengingatkan agar kepala UPTD untuk meningkatkan solidaritas dan mempertebal kebersamaan untuk majunya pendidikan di Asahan.

Bupati berharap seluruh pihak terkait bersinergi mengembangkan pendidikan menjadi lebih baik, demi masa depan generasi muda khususnya di Asahan.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment