Ribuan Mantan Murid Siap Mendukung H Surya BSc di Pilkada Batubara

Hiruk pikuk Pilkada Batubara sudah semakin terasa. Nama calon bupati pun sudah mulai muncul, di antaranya H Surya BSc, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Asahan,

topmetro.news – Hiruk pikuk Pilkada Batubara sudah semakin terasa. Nama calon bupati pun sudah mulai muncul, di antaranya H Surya BSc, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Asahan,

Tak sedikit elemen masyarakat di Batubara berharap agar H Surya BSc bersedia maju dalam perhelatan pilkada di kabupaten hasil pemekaran dari Asahan tersebut.

Permintaan tersebut semakin ‘nyaring’ dan memang sejatinya tetap menimbulkan pro-kontra.

Akan tetapi saat awak media ini merilis pemberitaan terkait permintaan pencalonan H Surya BSc tersebut, terdengar oleh Asdi Aryanto (47). Dia ini adalah warga Kecamatan Limapuluh, yang juga salah seorang mantan murid STM Swasta Budi Darma Indrapura.

“Cocok kali. Karena selama 5 tahun kami masyarakat awam melihat Batubara gitu-gitu aja. Lebih banyak acara seremonialnya dan macam-macam pencitraan. Lagi pula Pak Surya itu bukan orang baru. Saya sebagai mantan muridnya akan siap tanpa bayaran untuk menggalang dan mengajak ribuan alumni mantan murid Pak Haji Surya,” tegasnya serius.

Sementara itu secara singkat padat dan jelas, Naufal Satria SH MHum selaku Direktur Kajian Masyarakat Marginal Batubara mengungkapkan, bahwa keikutsertaan akar rumput dalam mengajukan calon bupati baru di sebuah daerah, merupakan salah satu bukti, bahwa tidak sedikit masyarakat di daerah tersebut masih belum atau bahkan sangat tidak merasa puas terhadap kinerja kepala daerah sebelumnya.

Walaupun memang harus sama-sama menyadari, lanjutnya, bahwa bupati itu bukanlah alat pemuas mutlak bagi seluruh masyarakat.

reporter | Bimais Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment