Hadiri Baksos Presisi untuk Negeri, Wakapolri Tampil Memukau dengan Lagu Di Dia Rongkap Hi

Acara Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri dengan Komunitas Masyarakat Sumatera Utara, Kamis (21/9/2023), berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed Jalan Selamat Ketaren Medan.

topmetro.news – Acara Bakti Sosial Polri Presisi untuk Negeri dengan Komunitas Masyarakat Sumatera Utara, Kamis (21/9/2023), berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed Jalan Selamat Ketaren Medan.

Pada kegiatan bersama para perwakilan etnis, tokoh agama, dan lainnya itu, hadir Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. Selain itu hadir Pj Gubernur Sumut Mayjen TNI (Purn) Hassanudin, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI M Hasan, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Ada juga Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Ketua Umum HIPMI Sumut Ade Jona Prasetyo, para pejabat, dan masyarakat.

Acara itu sendiri berlangsung dengan meriah. Apalagi dengan kehadiran Lyodra Ginting yang tampil memukau membawakan beberapa lagu.

Suasana semakin semarak saat Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto ikut bernyanyi. Salah satu lagu yang dibawakannya adalah ‘Di dia rongkap hi’, yang mendapat aplaus luar biasa. Apalagi saat menjangkau nada tinggi pada lagu tersebut.

Memang Komjen Pol Agus Andrianto sudah tidak asing lagi di Sumatera Utara. Maka tidak heran, apabila mantan Kapolda Sumut ini fasih menyanyikan Lagu batak.

Sebagaimana ia sampaikan dalam sambutannya, bahwa 12 tahun dia mengabdi di Sumatera Utara, mulai dari Kapolsek Sumbul Dairi. Maka, bagi Komjen Agus, acara ini seperti pulang kampung.

“Acara ini merupakan pertemuan yang tertunda. Saya sudah lama berniat datang ke Medan menyapa warga Sumut. Sumut ini adalah kampung saya. Saya pertama bertugas sebagai Kapolsek Sumbul Kabupaten Dairi. Lalu Kapolsek Parapat. Kemudian, Kapolsek Percut Seituan,” ungkap Komjen Agus Andrianto.

Selain itu, lanjutnya, ia pernah menjabat Kasat Reserse Polresta Medan (sekarang Polrestabes Medan). Kemudian Direktur Reskrimum Poldasu, hingga menjadi Wakapoldasu dan Kapoldasu.

“Pengabdian saya di Sumut selama 12 tahun ini sudah menjadi pengabdian terlama selama bertugas sebagai anggota Polri,” terangnya.

Cooling System

Mengenai kegiatan hari itu, menurut Komjen Agus, itu adalah sebagai sarana ‘cooling system’ menjelang Pemilu 2024. “Kontestasi politik yang tahapan-tahapannya sudah dilaksanakan saat ini, berpotensi untuk meningkatkan suhu kamtibmas. Untuk itu, salah satu upaya Polri untuk mendinginkan situasi adalah menggelar bakti sosial untuk masyarakat,” pungkasnya.

Ada sekira 5.000 paket baksos yang dibagikan untuk komunitas masyarakat yang hadir. Yakni, Komunitas Becak Bermotor, HBB (Horas Bangso Batak), Pemuda Merga Silima (PMS), penggali kubur, bilal mayit, Pendawa Kota Medan, Pujakesuma, Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA), dan lainnya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment