Asisten II Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

Asisten II Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah

topmetro.news – Asisten II Ir Oktoni Eryanto di dampingi Asisten III Drs Muhilli Lubis menyalurkan bantuan pangan cadangan beras Pemerintah tahap II termin I kepada masyarakat di halaman kantor Pos Kisaran, Jumat (22/9/2023) .

Kadis Ketahanan Pangan Ali Mughofar SSos menyampaikan ini merupakan penyaluran bantuan beras tahap II (September-November) sementara tahap I (Maret-Mei).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya 3 bulan ke depan. Bantuan ini harapannya dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Sasaran penerima bantuan Kepala Badan Pangan Nasional tetapkan yang datanya berasal dari Kementrian Sosial. Jumlah penerima bantuan tahap II 43.459 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 25 Kecamatan. Bantuan yang diberikan beras 10 kg.

Asisten II mengatakan pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus terpenuhi. Karena merupakan sumber energi dalam mempertahankan hidup.

Upaya Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan rumah tangga dan meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui penyaluran cadangan pangan pemerintah berupa pemberian bantuan pangan.

“Dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran masyarakat penerima bantuan dan juga dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran,” harap Oktoni.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment