Dr Nikson Nababan Ajak Guru P3K Wujudkan Tapanuli Utara Lumbung SDM Berkualitas

Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi mengajak seluruh guru di daerah itu untuk mengabdikan diri mewujudkan Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM berkualitas.

topmetro.news – Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi mengajak seluruh guru di daerah itu untuk mengabdikan diri mewujudkan Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM berkualitas.

Hal itu disampaikan pada acara penyerahan secara simbolis gaji guru P3K Formasi 2022 di Sopo Partungkoan Tarutung, Senin (25/9/2023).

Bupati didampingi Asisten I Setdakab Bahal Simanjuntak Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit dan beberapa pimpinan OPD.Turut hadir Pimpinan PT. Bank Sumut cabang Tarutung Bambang R. Andhita.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta PPPK Tenaga Guru yang menerima rejeki hari ini dari Tuhan Yang Maha Esa melalui APBD Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara,” sebut Bupati.

Dia menjelaskan, ada sejumlah anggaran yang dialihkan walaupun sudah dialokasikan untuk kegiatan lain. Termasuk di antaranya biayanya perjalanan dan rumah dinas Bupati.

“Semua untuk mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung SDM berkualitas. Butuh tenaga guru untuk mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Tapanuli Utara,” ujar Bupati.

Kreatif Fokus Tulus.

“Anggaplah anak didik kalian seperti anak sendiri. Bekerjalah dengan baik, tekun, dan tulus. Jangan pernah berhenti belajar dan mengasah otak. Saya pribadi telah berhasil meraih gelar doktor tahun ini dengan susah payah. Tidak pernah berhenti menambah wawasan, agar saya sebagai pemimpin tidak merasa seperti ‘katak di dalam tempurung’. Saya tidak mau merasa tinggi, saya harus membenahi diri saya menjadi lebih baik lagi. Saya berharap saudara juga bisa belajar lebih kreatif lagi dalam mengajar, agar anak didik saudara merasakan bahwa belajar itu adalah hal yang menyenangkan. Dan pelajaran mendidik dengan kreatif itu bisa didapat dari mana saja salah satunya dari internet,” urai Bupati.

“Saya berharap saudara fokus untuk mengajar anak didik saudara. Saya akan pensiun dari jabatan saya tahun ini. Ke depannya saya akan tetap ingin mendengar Tapanuli Utara tetap melahirkan anak-anak berprestasi yang menang juara Olimpiade dan sebagainya. Dan juga Tapanuli Utara punya sekolah-sekolah unggulan. Saya juga mohon doa dan dukungan saudara semua agar ke depannya saya masih bisa berkarya demi kemajuan bangsa ini. Pesan saya buat saudara, bila ada di sekitar saudara yang disabilitas dan yatim piatu, berikanlah sedikit rejeki saudara kepada mereka sebagai ucapan syukur saudara atas berkat yang diterima saat ini. Dan tolong sampaikan pesan saya, agar saya dan keluarga saya didoakan oleh mereka. Sekali lagi selamat berkarya di Kabupaten Tapanuli Utara.” tutup Bupati.

Nontunai

Sebelumnya Kadis Pendidikan Pemkab Taput Bontor Hutasoit dalam laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 828 orang yang telah diangkat menjadi PPPK Jabatan Fungsional Guru Formasi Tahun 2022, telah ditentukan sebanyak 400 orang dari 15 kecamatan mengikut acara tersebut.

“Para peserta penerima gaji PPPK tersebut secara simbolis menerima gaji pokok per bulan sebesar Rp2.966.500. Tambah dengan tunjangan sesuai peraturan yang berlaku. Ada pun gaji yang disalurkan pada hari ini yaitu gaji pada Bulan Agustus dan September 2023 yang dilakukan secara nontunai melalui rekening Bank Sumut masing-masing peserta,” ungkap Bontor Hutasoit.

Perwakilan guru PPPK, Johannes Simbolon, menyampaikan ucapan terima kasih. “Puji Tuhan atas acara hari ini. Kami guru PPPK Formasi 2022 telah menerima secara simbolis gaji Bulan Agustus dan September 2023. Kami sangat bersyukur atas berkat yang kami terima hari ini. Dan juga kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setinggi-tingginya kepada Pemkab Taput khususnya kepada Bapak Bupati Nikson Nababan yang kami banggakan. Semoga lewat berkat hari ini kami semakin semangat dan termotivasi untuk berkarya mendidik anak-anak generasi bangsa ini. Dan turut mewujudkan Taput sebagai lumbung SDM yang berkualitas. Kami juga doakan Bapak selalu memperoleh kesehatan dan kesuksesan dalam pekerjaan dan cita-cita Bapak ke depannya,” ucapnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment