Delegasi NDRC Tiongkok Kunjungi TSTH2 di Humbahas

Delegasi National Development and Reform Commission (NDRC) Tiongkok mengunjungi lokasi TSTH2 (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Senin (25/9/2023).

topmetro.news – Delegasi National Development and Reform Commission (NDRC) Tiongkok mengunjungi lokasi TSTH2 (Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura) di Kecamatan Pollung Kabupaten Humbahas, Senin (25/9/2023).

Kehadiran Delegasi NDRC Tiongkok itu di bawah pimpinan Wang Lixin sebagai Division Director of the International Cooperation Center, National Development and Reform Commission itu. Mereka disambut Bupati Humbahas diwakili Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir Junter Marbun di lokasi TSTH2 Pollung.

Hadir juga dalam pertemuan itu Asisten Deputi Pengelola DAS dan Konservasi SDA Kemenko Marves RI Mochamad Saleh Nugrahad.

Tiba di lokasi, Delegasi NDRC Tiongkok dapat sambutan dengan Tarian Sanggar Seni Maduma. Kemudian sebagai tanda kehormatan, Pemerintah Kabupaten Humbahas memberikan cendramata berupa Ulos kepada rombongan.

Junter Marbun mengucapkan terimakasih atas kehadiran Delegasi NDRC Tiongkok di Humbahas khususnya di lokasi TSTH2. Ia menyebut, kehadiran delegasi asal Negara Tiongkok itu menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi Kabupaten Humbahas.

“Kehadiran TSTH2 guna mendukung program Food Estate. Kegiatan pembangunan TSTH2 ini dirancang sebagai pusat riset dan inovasi pengembangan herbal dan hortikultura. Salah satu di antaranya adalah untuk menghasilkan bibit lokal yang unggul untuk mendukung program food estate di Sumatera Utara,” ujar Junter Marbun.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment