Promosi Jadi Wakapolda Aceh, HBB Ucapkan Selamat kepada Kombes Pol Armia Fahmi

Ormas HBB (Horas Bangso Batak) mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Armia Fahmi, terkait naiknya jabatan dari Irwasda Polda Sumut menjadi Wakapolda Aceh.

topmetro.news – Ormas HBB (Horas Bangso Batak) mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Armia Fahmi, terkait naiknya jabatan dari Irwasda Polda Sumut menjadi Wakapolda Aceh.

Ucapan selamat tersebut disampaian Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Ketua DPD Sumut Tomson M Parapat SH, dan pengurus lainnya, Rabu (27/9/2023).

“Selamat dan sukses dalam menjalankan tugas dan jabatan yang baru sebagai Wakapolda Aceh. Semoga dengan kenaikan jabatan ini semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, sebagaimana sudah terbina selama ini,” kata Lamsiang Sitompul di Kantor DPC HBB Kota Medan.

Lamsiang sendiri yakin, bahwa Kombes Fahmi akan mampu mengemban amanah sebagai Wakapolda Aceh. Apalagi dengan pengalamannya selama bertugas di Polda Sumut.

“Saya kira, kedekatan Beliau dengan elemen masyarakat sewaktu bertugas di Polda Sumut, adalah modal penting saat menjalankan amanah sebagai Wakapolda Aceh. Semoga semakin sukses dan tetap sehat tentunya,” kata Lamsiang.

Senada, Ketua DPD HBB Sumut Tomson M Parapat juga berharap, amanah baru sebagai Wakapolda Aceh, akan menjadi ‘ladang’ pengabdian yang semakin luas bagi Kombes Fahmi.

Tidak lupa Tomson menyampaikan harapan, agar apa yang sudah terbina selama ini dengan masyarakat, khususnya HBB, bisa berkesinambungan. “Secara organisasi, Pak Kombes Fahmi memang dekat dengan kami HBB. Kita tentunya berharap, jalinan silaturahmi ini jangan terputus. Bahkan kalau bisa semakin meningkat ke depannya,” urai advokat ini.

“Sekali lagi kita ucapkan, selamat bertugas sebagai Wakapolda Aceh untuk Pak Kombes Fahmi. Semoga di tembat tugas baru menemukan pengalaman baru dan tetap sukses,” tutupnya.

Telegram Kapolri

Berita sebelumnya, berdasarkan Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor: 1297/IX/2023 tanggal 26 September 2023, Kombes Drs Armia Fahmi adalah salah satu pejabat utama di Polda Sumut yang ikut mutasi.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Irwasda Polda Sumut. Kemudian promosi menjadi Wakapolda Aceh menggantikan Brigjen Pol Syamsul Bahri (dalam rangka pensiun).

Kombes Pol Drs Armia Fahmi adalah seorang perwira menengah Polri kelahiran Banda Aceh, 12 Oktober 1966. Ia lulus dari Akpol pada tahun 1990. Setelah itu ia melanjutkan pendidikannya di PTIK. Di PTIK ia lulus pada tahun 1998.

Selain itu Kombes Fahmi juga pernah menimba ilmu di Sespim Polri. Di kepolisian, Kombes. Pol Drs Armia Fahmi berpengalaman dalam bidang SDM.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment