Bupati Hadiri Pengesahan P-APBD Asahan 2023

Bupati Hadiri Pengesahan P-APBD Asahan 2023

topmetro.news – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Sekda, Asisten dan OPD hadiri rapat paripurna DPRD Asahan dalam rangka pembahasan Ranperda tentang P-APBD Asahan di Ruang Rapat Rambate Rata Raya, Kamis (27/9/2023).

Rapat paripurna di pimpin Wakil Ketua I DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH. Di dampingi Wakil Ketua II, III, anggota dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fraksi Fraksi menyampaikan keputusan dan Bupati Asahan menyampaikan pendapat akhirnya.

H Surya mengatakan melalui persetujuan rancangan peraturan daerah ini, kami menyadari besarnya dukungan Legislatif kepada Pemda. Untuk percepatan pembangunan di Asahan.

“Kami mengapresiasi pendapat Dewan yang terhormat yang telah memberikan rekomendasi, pemandangan umum, saran dan solusi atas rencana kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah dalam materi Ranperda P-APBD Asahan tahun 2023 agar lebih optimal serta tepat sasaran,” kata H Surya.

Kami akan menyampaikan Ranperda ini kepada Pj Gubernur Sumatera Utara untuk proses evaluasi dalam rangka menyelaraskan antara kebijakan daerah dan kebijakan nasional. Untuk meneliti apakah Ranperda ini tidak bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi dan/atau peraturan daerah lainnya.

“Hasil evaluasi tersebut akan menjadi rujukan bagi kita dalam penetapan Peraturan Daerah tentang P-APBD Asahan tahun 2023,” kata H Surya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment