Pemkab Asahan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 

Pemkab Asahan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H 

topmetro.news – Ribuan jamaah hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah yang digelar Pemkab Asahan di Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Selasa (3/10/2023).

Tampak hadir Sekda Asahan Drs H John Hardi Nasution MSi, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN, LPM, Kepling, PKK dan jamaah.

Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda mengatakan tujuan memperingati kelahiran Rasulullah pada hakikatnya bagaimana kita menteladani dan mengamalkan sifat dan kelakuannya dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam diri Rasulullah ada contoh dan suri teladan sebaik baik manusia. Dengan kata lain, manusia yang telah diakui kesempurnaan akhlaknya,” kata Sekda.

“Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat atas terciptanya stabilitas keamanan dan ketertiban. Membangun sebuah daerah bukanlah hal mudah dan juga bukan hal yang rumit. Hanya butuh kebersamaan dan tekad yang kuat untuk mewujudkannya. Apalagi daerah ini memiliki banyak potensi dan aspek pendukung lainnya. Yang belum tentu di miliki oleh daerah lainnya, termasuk sumber daya alam yang
melimpah dan beragam,” kata Sekda

Sekda mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. Mari terus berusaha mengokohkan kebersamaan dan menjaga ketenangan. Tidak mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya dan berpotensi merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Di akhir sambutannya, Sekda mengatakan stabilitas keamanan adalah syarat utama dapat berlangsungnya proses demokrasi dan pembangunan. Sebagai muslim dan warga masyarakat yang baik. Mari kita selalu menunjukkan jati diri sebagai ummat yang mampu bersikap dan berperilaku sesuai ajaran Islam.

Ustadz Drs HM Samin Pane dalam tausiahnya menyampaikan peringatan ini sebagai wadah bagi ummat Islam untuk lebih mengenal dan mencintai Rasulullah. Jadikan momentum peringatan ini, untuk membuat diri kita menjadi lebih baik dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment