Kepala Bappelitbangda Gunungsitoli Siapkan Dana Hibah Pelatihan Wartawan Media Siber

Kepala Bappelitbangda Gunungsitoli Siapkan Dana Hibah Pelatihan Wartawan Media Siber

topmetro.news Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Daerah Kota Gunungsitoli, Karya S Bate’e, SSTP MAP menerima kunjungan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Nias, di kantornya, Senin (02/10/2023).

Kunjungan pengurus SMSI kepada Kepala Bappelitbang Daerah Kota Gunungsitoli dipimpin oleh Ketua SMSI Kepulauan Nias Suarman Telaumbanua (medanbisnisdaily.com) didampingi Sekretaris Krispinus K Zebua (metrorakyat.com), Wakil Sekretaris Notatema Ziliwu (atensinews), Omanrius Gori ( SIB.com) , dan Ibezanolo Zega (nawacitapost)

Pada kesempatan tersebut, Suarman menjelaskan kunjungan mereka dalam rangka silaturahmi. Sekaligus menyampaikan rencana SMSI menggelar pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya wartawan media Siber di Kota Gunungsitoli.

Ia mengatakan rencana pelatihan wartawan media Siber ini kolaborasi antara SMSI dan Pemko Gunungsitoli. Sehingga harapannya mendapat sokongan dari Pemko Gunungsitoli.

Dalam silaturahmi itu, pengurus SMSI Kepulauan Nias mengajukan permohonan proposal pelatihan tersebut kepada Karya Bate’e.

Karya Bate’e menyatakan pihaknya siap mendukung program kerja Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berencana mengadakan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas wartawan media siber di kota Gunungsitoli.

“Kita akan bantu melalui dana hibah Pemko Gunungsitoli apabila ini berkaitan dengan peningkatan kapasitas wartawan,” kata Karya Bate’e.

Namun dikatakan, tidak mungkin tahun ini anggarannya baru tertampung tahun depan.

“Kita upayakan selaraskan di APBD 2024. Mohon bersabar, paling cepat pada bulan Pebruari 2024,” jelasnya.

Ia mengaku sesungguhnya wartawan itu cukup terhormat di mata publik. Tetapi ada saja juga yang belum memahami aturan penulisan berita baik dan benar.

“Ada berita tidak sesuai judul dengan isi, ada juga yang kura kura informasinya. Nah hal-hal inilah yang perlu mendapat pelatihan yang memadai,” ujarnya.

Related posts

Leave a Comment