Peduli Lingkungan, Brimob Aceh Bersama TNI, Unsur Pemerintahan, dan Masyarakat Bersihkan Pinggiran Sungai

Satbrimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor mengerahkan personelny untuk aksi Gerakan Jum'at Bersih Masal Lhokseumawe (Germas), Jumat (6/10/2023).

topmetro.news – Satbrimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor mengerahkan personelny untuk aksi Gerakan Jum’at Bersih Masal Lhokseumawe (Germas), Jumat (6/10/2023).

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan serentak dengan melibatkan instansi terkait, ormas, dan warga setempat di beberapa titik wilayah Kota Lhokseumawe.

Pada hari ini, personel Batalyon B Pelopor yang dipimpin Pasimin Batalyon B Pelopor Iptu H Asmawardi yang terjun langsung ke lokasi, turut berpartisipasi melaksanakan kegiatan Germas di sepanjang daerah aliran sungai di Gampong Kumbang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kompol Rubby Nanda SH SIK MH melalui Pasimin Batalyon B Pelopor mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud bentuk kekompakan, kebersamaan, dan kepedulian serta cinta kebersihan lingkungan, sehingga turut hadir dan andil dalam kerja bakti bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan agar lebih indah dan dapat mencegah banjir.

“Kita sama-sama dengan semua elemen masyarakat, hari ini menggelar aksi simpatik bersih-bersih sampah dan kampanye melawan aktivitas buang sampah sembarangan,” katanya.

“Kami berharap dengan kegiatan semacam ini akan meningkatkan kekompakan, sinergitas dan kebersamaan dalam segala hal, khususnya peningkatan dalam pemeliharaan lingkungan guna pencegahan terjadinya banjir,” tutup Pasimin Batalyon B Pelopor.

reporter | Rizaljhon

Related posts

Leave a Comment