Bobby Nasution: Pertemuan Komwil I APEKSI di Pematang Siantar Guna Meningkatkan Kerjasama Antar Daerah

Kehadiran para wali kota yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di kota Pematang Siantar tidak hanya sekedar bermain sepak bola. Melainkan juga untuk meningkatkan kerjasama antardaerah dalam menyelesaikan persoalan di wilayah masing-masing.

topmetro.news – Kehadiran para wali kota yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di kota Pematang Siantar tidak hanya sekedar bermain sepak bola. Melainkan juga untuk meningkatkan kerjasama antardaerah dalam menyelesaikan persoalan di wilayah masing-masing.

Demikian kata Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga sebagai Ketua Komwil I APEKSI dalam acara malam ramah tamah penyambutan wali kota dan tim sepakbola yang mengikuti Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Komwil I APEKSI, di Lapangan Merdeka Kota Pematang Siantar, Jumat (13/10/2023) malam.

“Melihat kondisi yang terjadi saat ini, tentunya sangat dibutuhkan kerjasama antarkota. Salah satunya bagaimana menyikapi persoalan pangan yang terjadi saat ini dan bagaimana peningkatan sumber daya manusia (SDM),” kata Bobby Nasution.

Di hadapan unsur Forkopimda Kota Pematang Siantar, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat yang hadir, Bobby Nasution mengungkapkan kerjasama dan kolaborasi ini perlu guna mendukung terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2045. Hal ini sebagaimana amanat Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk itu mari terus kita buka peluang kerjasama antarkota guna terwujudnya Indonesia Emas di tahun 2045,” ajak Bobby Nasution.

Terima Kasih

Sebelumnya, Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution selaku Ketua Komwil I APEKSI. Karena telah mempercayakan Kota Pematang Siantar sebagai tuan rumah pelaksanaan pertandingan sepakbola persahabatan tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaannya yang telah diberikan. Apalagi kita sudah lama tidak berkumpul. Mari kita jadikan pertemuan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kolaborasi,” ujar Susanti Dewayani.

Dalam malam ramah tamah tersebut berbagai pertunjukkan kesenian ditampilkan. Selanjutnya sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghormatan kepada para wali kota yang telah hadir di acara tersebut, pemangku Adat Simalungun bersama Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani memberikan seperangkat pakaian Adat Simalungun sekaligus memakaikannya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment