Gelar Silahturahmi dengan Petani dan Nelayan Batang, Begini Janji Prabowo Jika Jadi Presiden

Ratusan petani dan nelayan di Desa Ketelen Kecamatan Blando serta Desa Wonokerso Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jateng, melakukan deklarasi dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto di Batang, Rabu (18/10/2023).

topmetro.news – Ratusan petani dan nelayan di Desa Ketelen Kecamatan Blando serta Desa Wonokerso Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jateng, melakukan deklarasi dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto di Batang, Rabu (18/10/2023).

Acara silahturahi dan penetapan anggota Jaringan Nasional (Jarnas) Prabowo dilakukan sebagai persiapan menjelang masa kampanye pemilihan presiden mendatang.

Selain ratusan petani dan nelayan, turut hadir juga tim pemenang, yaitu Mayjen Purn Eddy Siahaan, OPS Tim Aksi Pemenangan Mayjen Purn Marga Taufik, Wakil OPS Tim Aksi Pemenangan, Sekjen Pembina Purnawirawaan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Brigjen Purn Surya dan Irianto Ginting, Pembina Relawan Probowo.

Ketua Panitia Silahturahmi Jarnas Prabowo di Batang, Toni Triyanto mengatakan, acara ini merupakan rangkaian acara untuk mempersiapkan kampanye akbar dalam mendukung pencalonan Prabowo di Pemilu 2024.

“Dukungan ini diberikan karena Pak Prabowo sangat peduli dengan petani dan nelayan. Maka, Jarnas melakukan rangkaian acara di basis-basis tani dan nelayan. Supaya nanti ketika kampanye akbar semua sudah siap,” papar Toni Triyanto.

Ketua Jarnas Prabowo Jawa Tengah ini juga menambahkan pak Prabowo sangat konsens dengan para petani dan nelayan, maka ke depan Pak Prabowo akan fokus membenahi permasalahan agraria.

“Pak Prabowo berjanji untuk konsens dengan masalah sengketa lahan. Selama ini sengketa tanah jadi PR besar yang akan dibenahi,” katanya.

Selain masalah lahan, tambahnya, Jarnas Prabowo juga berjanji akan menyelesaikan alur distribusi pupuk subsidi yang masih jadi persoalan. “Kami sudah sampaikan bahwa alur distribusi pupuk subsidi akan dibenahi jika pak Prabowo terpilih jadi presiden,” cetus Toni.

Khusus untuk kawasan Batang, kata Ketua Panitia Silahturahmi Jarnas Prabowo ini, sebenarnya kawasan ini punya banyak sumber air namun kenyataannya para petani di Batang kesulitan mendapatkan irigasi. “Ini yang akan kita segera benahi,” tuturnya.

Ketua Umum Jurnas Prabowo Andria Gustiawan Peranginangin menambahkan bahwa dalam sepekan terakhir pihaknya telah mengunjungi sejumah basis petani dan nelayan di seputar pantai utara Jawa Tengah.

“Selain Batang, kami juga akan mengunjungi Kendal, Pemalang dan Tegal, untuk mendeglarikasin dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto,” pungkasnya.

Sementara Wakil OPS Tim Aksi Pemenang Probowo Mayjen Purn Marga Taufik meminta maaf karena Dewan Pembinaa Jurnas Prabowo, Mayjen Purn Musa Bangun, tak bisa hadir di acara silahturahmi dan deklarasi dukungan, karena harus mendampingi Pak Probowo.

“Pak Musa Bangun menitip salam kepada semua yang hadir disini,” kata Marga Taufik.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment