Bupati Humbahas Tinjau Peternakan Sapi di Pollung

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE meninjau peternakan sapi milik Kelompok Tani Dosroha Marade di Desa Sipituhuta Kecamatan Pollung, Rabu (18/10/2023).

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE meninjau peternakan sapi milik Kelompok Tani Dosroha Marade di Desa Sipituhuta Kecamatan Pollung, Rabu (18/10/2023).

Bupati Humbahas minta kepada kelompok tani agar peternakan sapi itu harus benar-benar diperhatikan, diurus dan harus berkembangbiak.

“Pastikan pakannya tersedia. Ternak sapi ini harus berkembangbiak, harus untung. Buat nilai ekonominya, buat perhitungannya. Karena sangat membantu petani. Para kelompok tani penerima supaya memperhatikan dan memelihara ternak sapi dengan benar,” kata Dosmar.

Ia juga mengajak para kelompok tani untuk menghargai pemberian pemerintah.. “Sengan adanya bantuan ini, para petani sudah pasti terbantu,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, dengan beternak, maka petani tidak perlu lagi membeli kompos sebagaimana terjadi selama ini. “Kompos ternak ini sudah bisa dipergunakan untuk pertanian,” katanya.

Menurut Dosmar, ini adalah awal yang baik. Karena sesuai dengan penelitian, ternak sapi sangat cocok di Humbang Hasundutan. “Ke depan kita harus lebih baik. Kalau ada kendala di lapangan, silahkan koordinasi dengan dinas terkait,” tutup Bupati Humbahas.

reporter | S Marihot Pakpahan

Related posts

Leave a Comment