DPRD Toba Gelar Paripurna Hasil Reses II Tahun 2023

sai Masa Reses II Tahun 2023, yang terlaksana pada tanggal 13-14 Oktober 2023 lalu, selanjutnya DPRD Kabupaten Toba menggelar rapat paripurna, Agendanya terkait penyampaian hasil reses tersebut.

topmetro.news – Usai Masa Reses II Tahun 2023, yang terlaksana pada tanggal 13-14 Oktober 2023 lalu, selanjutnya DPRD Kabupaten Toba menggelar rapat paripurna, Agendanya terkait penyampaian hasil reses tersebut.

Rapat paripurna berlangsung di Gedung DPRD Toba, Rabu (18/10/2023). Ketua DPRD Toba Effendi SP Napitupulu SE didampingi dua wakil ketua, Mangatas Silae dan Candrow Manurung, memimpin rapat tersebut.

Dalam rapat terungkap, bahwa aspirasi yang masuk dari lima dapil di Kabupaten Toba, isinya hampir sama. Yakni, menitikberatkan pada bidang pertanian, infrastruktur, pendidikan, serta bidang kesehatan.

Salah satunya di bidang infrastruktur adalah soal jalan jalan rusak di Desa Silalahi Pagar Batu, Desa Lumban Silintong, dan Desa Tarabunga. Ketiga desa ini berada di Dapil I, mencakup Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan.

Selain itu, aspirasi masyarakat juga tidak lepas dari dunia pendidikan. Seperti rawan tawuran pelajar di Soposurung, Balige. Kemudian mengenai kondisi SD Negeri 1 Parsoburan yang memprihatinkan. serta pembangunan toilet di SMP Negeri 1 Nassau yang tidak tuntas.

Sementara aspirasi masyarakat di sektor pertanian adalah kelangkaan pupuk subsidi, perbaikan irigasi, permintaan bibit jagung, dan permohonan lainnya.

Selain aspirasi pada tiga sektor itu, beberapa aspirasi masyarakat juga meliputi soal pelatihan UMKM. Kemudian, perbaikan jalan menuju lokasi wisata. Dan juga sektor kesehatan.

Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya reses ini, maka DPRD menjalankan fungsinya dalam menampung aspirasi masyarakat.

“Dengan adanya pengumpulan aspirasi ini, kami berharap akan semakin mempererat koordinasi dan kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD Toba. Terlebih dalam mewujudkan pembangunan sesuai aspirasi masyarakat, yang pada akhirnya juga akan mendapat dukungan semua pihak, termasuk DPRD Kabupaten Toba,” kata Tonny.

Hadir Sekdakab Toba Augus Sitorus, para asisten, camat, dan sejumlah pimpinan OPD.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment