Bupati Taput Apresiasi RSUD Tarutung Raih Juara Tingkat Nasional Inovasi FKRTL

RSUD Tarutung mendapat Top 12 Inovasi FKRTl (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan) dalam Open Innovation Tahun 2023 oleh BPJS Kesehatan.

topmetro.news – Lagi dan lagi Inovasi RSUD Tarutung lolos di tingkat nasional. Kali ini inovasi RSUD Tarutung mendapat Top 12 Inovasi FKRTl (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan) dalam Open Innovation Tahun 2023 oleh BPJS Kesehatan.

Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang dilakukan perangkat daerah lingkup Kabupaten Tapanuli Utara khususnya RSUD Tarutung, dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Puji Tuhan RSUD Tarutung berhasil meraih peringkat Top 12 dalam Inovasi FKRTL terbaik. Setiap situasi menjadi tantangan untuk membuat inovasi. Namun ada tantangan maupun tidak, inovasi harus terus dilakukan. Inovasi ini semoga bisa terus berlanjut kepada generasi penerus agar bisa termotivasi. Dan inovasinya bermanfaat kepada masyarakat, serta dapat meningkatkan pelayanan,” kata Dr Nikson, Kamis (19/10/2023).

“Jika tahun ini ada 1 inovasi perangkat daerah Pemkab Taput yang berhasil masuk nominasi, saya harap tahun depan semakin bertambah inovasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dari ribuan inovasi se-Indonesia,” harapnya lagi.

Sementara Direktur RSUD Tarutung dr Janri A Nababan menyampaikan bahwa semangat RSUD Tarutung dalam membuktikan diri sebagai rumah sakit yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“RSUD Tarutung terus berusaha dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan hasilnya RSUD Tarutung mendapat Top 12 Inovasi di tingkat nasional. Kali ini BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan perlombaannya,” ujarnya.

Malumma Plus

Janri menambahkan bahwa inovasi RSUD Tarutung yang ikut lomba dalam Open Innovation 2023 adalah Malumma Plus (Mendaftar Antrian Melalui Mekanisme Android-Promosi,Layanan, Pengaduan dan Informasi).

“Setelah lolos di tahap II, Inovasi RSUD Tarutung lanjut di kancah nasional. Dan hasilnya RSUD Tarutung mendapat Top 12 Inovasi. Dari Provinsi Sumatera Utara hanya dua inovasi yang masuk ke kancah nasional. Dan Puji Tuhan, inovasi RSUD Tarutung salah satunya,” tambahnya.

Direktur RSUD Tarutung juga berterima kasih kepada Dr Nikson Nababan yang selalu mendukung dan memberikan support kepada mereka dalam penerapan ‘smart city’.

Janri menyebut, bahwa pemberian penghargaan oleh BPJS Kesehatan Pusat akan berlangsung tanggal 23 Oktober 2023 di Hotel Haris Kelapa Gading.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment