HIPAMAHKOTA Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024

topmetro.news Himpunan pelajar Mahasiswa Kota Rambutan (HIPAMAHKOTA) menggelar deklarasi pemilu damai 2024. Bertempat di Seketariat PB Hipamahkota Jalan Tengku Amir Hamzah, Gg. Rahayu Kel. Jati makmur Kec. Binjai Utara. Turut hadir Ketua, Pengurus dan juga anggota Hipamahkota, Minggu (22/10/2023) kemarin.

“Pemilu damai ini menjadi penting. Apalagi, 2024 ini konteks pemilih pemula ini ada 60 persen. Selaku generasi Milenial menjadi tolak punggung pemilu ke depan, mengajak pada para pemilih pemula agar anti golput dan juga berpartisipasi dalam pemilu untuk mendorong seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ujar Ketua Hipamahkota Binjai Dodi Setiawan saat dikonfirmasi, Rabu (25/10/2023).

“Hipamahkota Binjai siap mendukung dan membantu Polri dalam mengawal pemilu. Harapan kita kepada seluruh elemen bangsa peduli dan bersikap mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Dodi pada wartawan.

Menambahkan bahwa pihaknya juga berharap masyarakat semakin cerdas dalam menyikapi informasi yang terus mengalir di tengah arus online sosial media.

“Kami dan masyarakat secara umum harus waspada terhadap informasi hoax, jangan sampai mudah termakan berita bohong yang tujuannya ingin mengaduk kesatuan bangsa,” imbuh Dodi.

“Pemilu Damai bukanlah sekadar wacana atau slogan semata, melainkan harus diimplementasikan sebagai komitmen nyata. Semoga Pemilu 2024 nanti, kita semua bisa bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang aman kondusif dan juga berintegritas,” tutup Dodi.

 

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment