Bupati Samosir Berikan Tambahan Anggaran untuk Desa Turpuk Malau, Turpuk Sagala, dan Sosor Dolok

Bupati Samosir Vandiko T Gultom memberikan tambahan anggaran pembangunan untuk tiga desa. Vandiko memberikan bantuan tersebut saat melaksanakan Program Bunga Desa di Desa Turpuk Sagala, Turpuk Malau, dan Sosor Dolok, Selasa (24/10/2023).

topmetro.news – Bupati Samosir Vandiko T Gultom memberikan tambahan anggaran pembangunan untuk tiga desa. Vandiko memberikan bantuan tersebut saat melaksanakan Program Bunga Desa di Desa Turpuk Sagala, Turpuk Malau, dan Sosor Dolok, Selasa (24/10/2023).

Turut hadir, anggota DPRD Samosir Jonny Sagala dan Pantas Lasidos Limbong. Kemudian ada staf ahli bupati, Asisten I Tunggul Sinaga, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan pimpinan OPD. Juga hadir Camat Harian P Hartopo Manik bersama Forkopicam Harian dan TBPP.

Tambahan anggaran sebesar Rp100 juta per desa bersumber dari APBD Samosir adalah untuk keperluan masing-masing. Yakni, untuk penataan Desa Wisata Sosor Dolok, pembangunan jalan Dusun I Turpuk Malau, dan pembangunan bronjong Jalan Batu Bolon Dusun II Turpuk Sagala.

Pemberian ini merupakan komitmen Bupati Samosir dalam pemerataan pembangunan. Bahwa seluruh desa se-Kabupaten Samosir mendapat perhatian yang sama. “Pembangunan yang baik mulai dari desa ke kota,” kata Vandiko.

Pada kesempatan tersebut Bupati Samosir mengingatkan perangkat desa agar paham dan mengetahui tupoksi. Serta memberikan sosialisasi berbagai jenis pelayanan untuk memudahkan masyarakat. Antara kepala desa dan BPD, agar dapat bersinergi meninggalkan ego sektoral demi pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bentuk komitmen Pemkab Samosir dalam menjamin kesehatan, Vandiko menyampaikan pemberian BPJS gratis bagi masyarakat tidak mampu sudah mencapai 99 persen. Juga pemberian pupuk gratis kepada seluruh kolompok tani.

“Saya pastikan seluruh kelompok tani mendapat bantuan pupuk organik cair. Ini sebagai perangsang sehingga masyarakat mau berlatih dan mampu membuat pupuk organik. Tolong belajar bersama-sama,” katanya.

“Banyak pelayanan dan bantuan yang kami bawa. Mohon manfaatkan sebaik mungkin,” tutup Bupati.

Terima Kasih

Kepala Desa Turpuk Sagala Sihar SH Sagala, Kepala Desa Turpuk Malau Karjono Manik, dan Kepala Desa Sosor Dolok, Robongsu Limbong menyambut baik kehadiran Bupati Samosir di desa mereka. Sehingga masyarakat dapat bertatap muka secara langsung dengan bupatinya.

Sebagai ucapan terima kasih, tokoh masyarakat, Wasinton Sagala bersama tokoh masyarakat lainnya ‘mangulosi’ Bupati Samosir, anggota DPRD Pantas Lasidos Limbong dan Jonny Sagala.

Sementara itu, Pantas Lasidos Limbong mengatakan, kehadiran Bupati bertujuan agar masyarakat dapat secara cepat mendapat pelayanan. Sebagai wakil rakyat, Pantas siap menjembati dan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Bupati.

Jonny Sagala menyampaikan hal serupa, bahwa Bunga Desa merupakan inisiasi Bupati Samosir. Di mana semangat masuk desa tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment