Pemkab Asahan dan BBPVP Medan Gelar Pelatihan Tailor Made Training  

topmetro.news Asisten I Sekdakab Asahan, Buwono Prawana SIP MSi membuka pelatihan tailor made training. Sekaligus juga menyerahkan bantuan peralatan pelatihan di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (31/10/2023)

Kadis Ketenagakerjaan Asahan, Dra Meilina Siregar mengatakan kegiatan ini kesepakatan antara Pemkab Asahan dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan dan perjanjian kerjasama antara Baznas Asahan dengan Dinas Ketenagakerjaan Asahan.

“Kegiatan diikuti 176 peserta. Yakni kejuruan menjahit pakaian wanita dewasa, tata kecantika kulit, teknisi telpon seluler perangkat keras. Lalu tata kecantikan rambut, commercial cookery, tata rias pengantin gaun panjang, kejuruan operator komputer dan pengolahan sampah organik,” kata Meilina.

Bantuan peralatan dan permodalan diserahkan kepada 16 orang kejuruan teknisi telpon seluler perangkat keras. Juga 5 orang kejuruan pengolahan sampah organik.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang Buwono bacakan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan yang berkenan menyelenggarakan kegiatan ini.

“Salah satu manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan. Saya apresiasi kepada BBPVP Medan dan Baznas Asahan,” kata Buwono.

“Pemkab Asahan menyambut baik atas kerjasama BBPVP Medan dan juga Baznas Asahan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan juga mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja,” kata Buwono.

Turut hadir Kepala BBPVP Medan Ramses Simanjuntak MM, Ketua Baznas Asahan Ir H Ansari margolang dan undangan lainnya.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment