Sugiat Santoso: Musa Rajekshah Berpeluang Besar Pimpin Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sumut

Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah masuk dalam bursa calon Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut, untuk Pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka.

topmetro.news – Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah masuk dalam bursa calon Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumut, untuk Pasangan Prabowo Subianto Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Utara Sugiat Santoso mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Kamis (2/11/2023).

Ia mengatakan munculnya nama pria yang akrab dengan sapaan Ijeck itu, adalah hasil rapat para sekretaris partai tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut, Rabu kemarin (1/11/2023).

“Informasi beberapa kali pertemuan dengan Sekretaris Koalisi Indonesia Maju, yang terakhir kemarin,” ucap Sugiat.

Sugiat mengungkapkan, Ijeck berpeluang besar menjadi jadi calon Ketua TKD Sumut, karenai memiliki kapasitas yang cukup mumpuni. Yakni, sosoknya banyak dikenal secara luas di Sumatera Utara.

“Terkait dengan bursa calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo dan Gibran di Sumut, kita mentabulasi beberapa nama yang bisa memenangkan Prabowo dan Gibran. General partai yang memiliki struktur kekuasaan, baik di legislatif dan eksekutif terkuat di Sumut. Seperti partai mana kepala daerah yang banyak, partai mana pimpinan DPRD yang banyak,” ucap Sugiat.

Tambah lagi, partai pengusung Prabowo dan Gibran dalam KIM, seperti Gerindra, PAN, Golkar, dan Demokrat, setuju Wakil Gubsu 2018-2023 sebagai Ketua TKD Sumut.

“Nama Musa Rajekshah berpeluang besar untuk memimpin Tim Pemenangan Prabowo dan Gibran di Sumut. Karena mantan Wakil Gubernur Sumut, yang sudah sangat populer,” kata Sugiat.

Sugiat menjelaskan bahwa TKD Prabowo Gibran di Sumut, akan berisi kader-kader partai politik tergabung di KIM. Termasuk relawan hingga tokoh masyarakat yang masuk rekomendasi.

“Ada beberapa kesempatan yang kita rembukkan, yang masuk dalam Tim Pemenangan Prabowo Gibran di Sumut. Nanti akan diisi oleh rekomendasi dari tingkat provinsi, di tingkat kabupaten/kota direkomendasikan teman-teman kabupaten/kota,” jelas Sugiat.

Tunggu TKN

Sugiat mengungkapkan, pengusulan Ijeck sebagai Ketua TKD Sumut Prabowo Gibran, akan masuk setelah struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) final terbentuk, dalam waktu dekat ini.

“TKN juga menyusun finalisasi tingkat nasional. Setelah TKN mengumumkan secara formal, segera kita finalkan TKD tingkat provinsi. Baru kita usul pusat. Pada prinsipnya, pertengahan bulan ini harus sudah tuntas itu,” kata Sugiat.

“Setelah itu, tancap gas partai pengusung dengan relawan untuk memenangkan Prabowo dan Gibran di Sumut ini,” ujar politisi Gerindra itu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment