3 Warga Israel Tewas Ditikam Pemuda Palestina

Ustadz Terkapar Dibacok di Tengah Jalan

Seorang Kakek & 2 Anaknya

TOPMETRO.NEWS – Aksi brutal penikaman terhadap warga Israel kembali terjadi di tengah ketegangan yang terus menyelimuti kompleks Masjid Al-Aqsa di Yerusalem. Tiga warga Israel tewas usai ditikam di rumahnya, sedangkan satu warga lainnya luka-luka.

Dituturkan militer Israel, Sabtu (22/7), penikaman terjadi di wilayah Neve Tsuf, sebelah utara Ramallah, pada Jumat (21/7) waktu setempat. Penikaman terjadi sehari setelah warga Palestina kembali bentrok dengan pasukan keamanan Israel di luar kompleks Al-Aqsa. Sedikitnya tiga warga Palestina tewas dalam bentrokan itu dan ratusan orang lainnya luka-luka.

Pelaku penikaman yang disebut sebagai warga Palestina, dilaporkan menyusup masuk ke dalam rumah korban yang ada di area permukiman Yahudi di Tepi Barat. Pelaku menikam empat warga Israel di rumah itu dan menewaskan tiga orang di antaranya.

Tidak diketahui identitas pelaku penikaman. Salah satu pejabat militer Israel hanya menyebut, pelaku merupakan pemuda Palestina berusia 19 tahun dan seorang pendukung Hamas, kelompok militan yang menguasai Gaza.

Menurut pejabat militer Israel itu, pelaku melompat pagar di area permukiman Yahudi dan menyusup ke dalam salah satu rumah. Di dalam rumah, pelaku kemudian menikam warga Israel yang sedang mengikuti acara makan malam hari Sabat.

Dilaporkan tiga warga Israel yang tewas ditikam seorang kakek dan dua anaknya. Sedangkan seorang nenek yang tinggal di rumah itu, mengalami luka-luka. Tidak dijelaskan lebih lanjut soal identitas para korban.

Usai melakukan penikaman, pelaku dicegat salah satu tetangga korban, yang kebetulan seorang tentara Israel yang sedang tidak bertugas.

Pelaku langsung ditembak hingga luka-luka dan kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.(tmn)

Related posts

Leave a Comment