Truk Pengangkut Alat Berat Gagal Nanjak, Lindas Pemotor

Unit Laka Sat Lantas Polres Tapanuli Utara melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus laka lantas yang menewaskan seorang pemotor di tempat kejadian.

topmetro.news – Unit Laka Sat Lantas Polres Taput melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus laka lantas yang menewaskan seorang pemotor di tempat kejadian.

Kecelakaan itu terjadi, Kamis (9/11/2023), di Jalan Umum Tarutung – Parmonangan KM 14-15. Tepatnya di Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon Taput.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih SH MH membenarkan peristiwa tersebut.

Atas peristiwa itu, SKP (51) perempuan warga Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon,Taput, meninggal dunia di TKP.

Kronologis

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat No Pol BB 5565 CB.

Sedangkan pengemudi truk tronton dengan No Polisi BK 8345 CI, Hinsa Sitorus (54) warga Sosor Ladang Tangga Batu, Kecamatan Parmaksian, Toba.

Menurut keterangan saksi di TKP, penyebab kecelakaan tersebut berawal saat truk tronton yang mengangkut alat berat excapator, melaju dari arah Kecamatan Sipoholon menuju Parmonangan.

Saat itu pengedara sepeda motor berada di belakangnya melaju dengan tujuan yang sama.

Tepat di tempat kejadian, kondisi jalan mendaki dan sempit. Kemudian truk berselisih dengan mobil pribadi yang datang berlawanan arah. Sehingga truk harus berusaha untuk mendaki dengan pelan, namun tidak sanggup.

Kemudian supir truk berusaha merem mobilnya. Namun kekuatan rem tidak sanggup untuk menahan beban berat agar berhenti, sehingga akhirnya mundur.

Karena mobil truk mundur, pengendara motor yang di belakangnya pun terlindas oleh roda belakang. Akibatnya korban mengalami luka parah pada kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian.

Korban sudah dilakukan visum di Rumah Sakit Tarutung selanjutnya diserahkan kepada keluarga.

Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan Unit Laka Sat Lantas Polres Taput. Sedangkan supir truk dan kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Mapolres Taput.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment