Kakanwil Kemenkumham Sumut Resmikan Sipolan Lasak

Kakanwil Kemenkumham Sumut meresmikan pembukaan Layanan Sipolan Lasak (imigraSI POLonia medAN LAyanan Sabtu pAspor Kita-red), di Polonia Sky Park, Selasa (14/11/2023)

topmetro.news – Kakanwil Kemenkumham Sumut (Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara) Muhammad Jahari Sitepu SH MSi didampingi Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Yan Welly dan Kakanim Kelas I TPI Polonia Sigit Setyawan, meresmikan pembukaan Layanan Sipolan Lasak (imigraSI POLonia medAN LAyanan Sabtu pAspor Kita-red), di Polonia Sky Park, Selasa (14/11/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

“Sipolan Lasak bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan paspor di hari Sabtu, dan pembukaan program ini merupakan langkah progresif dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik,” ungkap Kakanim Kelas I TPI Polonia, Sigit Setyawan, dalam laporannya.

Kakanim menyebutkan, inisiatif Sipolan Lasak adalah respons dari Kantor Imigrasi Polonia terhadap tuntutan masyarakat akan layanan paspor yang lebih fleksibel. Dengan pola kerja yang semakin beragam, Sipolan Lasak hadir untuk memberikan solusi yang memudahkan proses pengurusan paspor tanpa harus mengganggu aktivitas harian.

“Polonia Skypark, yang menjadi tempat penyelenggaraan program ini, memainkan peran penting dalam mendukung terselenggaranya Sipolan Lasak. Fasilitas yang nyaman dan mendukung di Polonia Skypark akan memberikan pengalaman yang lebih baik kepada masyarakat yang datang mengurus paspor,” imbuhnya.

Sementara itu, Jahari Sitepu SH MSi dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangga dan komitmen untuk terus meningkatkan Layanan Keimigrasian. Sipolan Lasak diharapkan tidak hanya memudahkan akses pelayanan paspor, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan pariwisata.

Dengan semangat inovasi dan kerja sama, Layanan SipolanLasak Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia diharapkan akan menjadi contoh dan inspirasi bagi pengembangan layanan publik yang lebih modern dan efisien di berbagai sektor lainnya. “Ini (inovasi), sangat bersejarah. Inovasi ini sangat membantu masyarakat Kota Medan khususnya, yang mau umroh ataupun berobat ke luar negeri. Saya bangga terhadap inovasi yang dibuat Pimpinan Imigrasi Polonia. Inilah yang namanya Karya Nyata, bukan Karya Kata,” tutup Kakanwil.

Kakanwil didampingi pejabat lainnya juga turut melihat kondisi pelayanan di Polonia Sky Park dan berkomunikasi dengan para pemohon. Ia berharap, petugas agar dapat menjaga pelayanan dengan baik dan masyarakat dapat menginformasikan kepada masyarakat lainnya tentang pelayanan di Imigrasi Polonia.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment