Kajari Tobasa Dohar Nainggolan: Kemitraan Kejaksaan dan Pers, Prinsipnya Harus Saling Mendukung

Kajari Tobasa Dohar Nosib Wirawarman Nainggolan SE SH MH berharap, pihaknya dengan pers di Kabupaten Toba dapat saling mendukung tupoksi satu sama lainnya.

topmetro.news – Sebagai Kajari Tobasa, yang baru saja efektif seminggu menjabat, Dohar Nosib Wirawarman Nainggolan SE SH MH berharap, pihaknya dengan pers di Kabupaten Toba dapat saling mendukung tupoksi satu sama lainnya.

“Ya, harus kemitraan yang baik. Karna tanpa pers kita (pihak kejaksaan-red) juga enggak ada artinya. Prinsipnya, ya, saling mendukung. Pers juga mendukung tugas kami. Kami juga tentunya akan memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada pers,” ucapnya saat bertemu awak media, di Rumah Dinas Bupati Toba, Senin malam (13/11/2023).

Saat itu Pemkab Toba memang menggelar acara malam sambut kepadanya, selaku Kajari Tobasa yang baru, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba.

Sementara, terkait AquaBike yang akan terselenggara khususnya di Kabupaten Toba, pada tanggal 25 – 26 November 2023 mendatang, pria yang pernah bertugas di Kejati Riau itu juga menyatakan, pihaknya akan mendukung program pemerintah sepenuhnya.

“AquaBike kita dukung. Kita nanti dengan Forkopimda. Kita sama-sama bekerja untuk menyukseskan AquaBike,” tegas Dohar yang saat itu didampingi Kasi Intel Oloan Sinaga.

Pelajari

Mengenai berbagai laporan perkara yang sedang dalam penanganan Kejari Tobasa, ia akui sedang tahap mempelajarinya. “Saya harus melihat dulu permasalahannya. Karna saya praktis di sini, efektif baru 1 minggu. Dan sedang kami pelajari,” jelasnya.

Di akhir wawancara, sebagai Kajari Tobasa yang baru, dalam tugas, pokok dan fungsi, Dohar berpesan dan berharap kepada seluruh Forkopimda Toba, dan khususnya masyarakat Toba, untuk dapat menerimanya dalam melaksanakan tugas.

“Harapannya, tentunya, kita bisa diterima, saya sebagai pejabat baru di sini, bisa diterima oleh masyarakat dukung-mendukung tugas, tupoksi kami di Toba ini. Dan juga mendukung tugas-tugas Forkompinda, kita akan berkoordinasi bersama-sama Forkopimda,” pungkasnya.

Pada acara malam sambut Kajari Tobasa itu, selain Bupati Toba, juga hadir Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak. Kemudian, Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung. Pabung Kodim 0210/TU Mayor Kaminton Napitupulu, Sekdakab Augus Sitorus. Serta, para asisten, camat se-Kabupaten Toba, perwakilan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Turut juga hadir, Ketua TP PKK Toba Rita Marlina Poltak Sitorus, Ketua I TP PKK Toba Erna Grace Tonny Simanjuntak, Ketua DWP Toba Irma Augus Sitorus.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment