Pemkab Samosir Salurkan Bantuan Kemensos RI ke Korban Banjir Bandang

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Ketua PKK Rohana Martua Sitanggang, Kadis Sosial dan PMD Agus Karokaro, dan Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kenegerian Sihotang.

 opmetro.news – Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Ketua PKK Rohana Martua Sitanggang, Kadis Sosial dan PMD Agus Karokaro, dan Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di Kenegerian Sihotang.

Penyerahan berlangsung di Komplek Posko Pengungsian Gereja Katolik Santo Bona Ventura Pintu Batubesa Rianiate, Kamis (16/11/2023).

Bantuan sosial dari Kemensos RI tersebut diserahkan kepada Camat Harian dan Kepala Desa Siparmahan, Dolok Raja, Sampur Toba untuk disalurkan kepada masyarakat.

Bantuan awal itu sebagai perhatian khusus kepada korban bencana. Ada pun jenis bantuan berupa kasur, makanan tambahan untuk anak-anak, selimut, matras tidur, tenda gulung, makanan siap saji.

Selain itu, melalui Kemensos, Pemkab Samosir akan mengerahkan mobil dapur lapangan mulai Hari Jumat (17/11/2023). Hal ini untuk menjamin ketersediaan makanan bagi masyarakat.

Mobil dapur lapangan untuk mempermudah jangkauan pendistribusian makanan. Sebelumnya makanan untuk pengungsi dipusatkan dan didistribusikan dari pengungsian Pintu Batu Desa Rianiate.

Ada pun bantuan Kemensos RI untuk korban banjir bandang di Kabupaten Samosir di antaranya, makanan siap saji 1.500 paket, makanan anak 1.000 paket. Kemudian ada kasur 437 lembar, selimut 800 lembar, kidware 150 paket, tenda serbaguna 10 unit, dan tenda gulung 100 lembar.

Pendistribusian bantuan tersebut langsung kepada masyarakat terdampak banjir bandang.

Kadis Sosial PMD F Agus Karokaro menyampaikan, mereka langsung mensitribusikan bantuan tersebut. Hal ini untuk menjamin kebutuhan masyarakat tetap terjamin ketersediaannya.

“Asupan makanan untuk warga aman dan tercukupi,” kata Agus.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment