HKN ke 59, Bupati Asahan Ingatkan ASN Miliki Integritas, Loyalitas dan Dedikasi 

topmetro.news – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu menanamkan sikap integritas, loyalitas dan juga dedikasi kepada pimpinan.

Demikian kata Bupati Asahan H Surya BSc saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 di halaman Dinas Kesehatan Asahan, Jumat (17/11/2023).

“Sikap ini harus di miliki seluruh ASN. Karena membantu saya untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” Kata Bupati.

Bupati meminta kepada seluruh ASN dalam melaksanakan tugas harus tulus, ikhlas, tanggungjawab. Juga menerapkan 3 T (Tertib bertugas, Tertib administrasi dan Tertib anggaran).

Bupati menyampaikan pidato Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin yang mengajak seluruh masyarakat untuk membangun kesehatan. Mulai dari diri sendiri, keluarga dan juga lingkungan. Mari kita bangun tubuh/jiwa yang sehat dan kuat demi Indonesia Emas 2045.

Kadis Kesehatan Asahan dr Hari Sapna melaporkan, kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan Kadis Kesehatan Provsu No : 400.7.274/120/DINKES/X/2023. Tujuannya sebagai momentum penyatuan tekad dan semangat dalam mensukseskan transformasi kesehatan untuk Indonesia Maju.

Kegiatan dirangkai penyerahan penghargaan oleh Bupati, Sekda, Asisten III dan Kadis Kesehatan Asahan. Penghargaan diterima tenaga kesehatan terbaik, pengawai terbaik, puskesmas berinovasi, puskesmas menerapkan 3T, desa bebas stop buang air besar sembarangan, higine sanitasi pengusaha rumah makan, UMKM industri rumah tangga pangan dan kemitraan potensial percepatan penanggulangan stunting, malaria dan juga TB paru.

Penulis : EN.

Related posts

Leave a Comment