You are here
Ini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Madu Kecantikan 

Ini Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Madu

Topmetro.news – Masih ragu mengikuti cara ampuh menghilangkan jerawat dengan menggunakan Madu?.

Jerawat merupakan masalah kulit yang dikeluhkan hampir semua orang. Umumnya, jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh percampuran sel kulit mati, kotoran, dan sebum (cairan berminyak), kemudian menjadi infeksi bakteri yang dipicu oleh peradangan yang terjadi pada daerah sumbatan.

Meskipun sering menjadi masalah yang menyebalkan, jerawat membandel pun bisa diatasi. Hanya saja diperlukan penanganan yang tepat dan lebih serius. Anda bahkan tak perlu mengeluarkan banyak uang, sebab hanya dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat, jerawat membandel bisa diatasi dengan sempurna.

Cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami dinilai lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, cara ini juga tidak menguras kantong. Seperti yang dilansir oleh Sheknows, salah satu cara ampuh menghilangkan jerawat adalah dengan menggunakan Madu.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat dengan Madu

Madu sudah digunakan sejak dahulu sebagai pemanis alami. Madu dikenal kaya akan manfaat dan sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan.

Madu juga mengandung banyak zat anti inflamasi dan anti oksidan yang mampu menjaga kelembaban kulit dan mengatasi masalah kulit lainnya seperti jerawat. Oleh karena itu, menggunakan madu untuk menghilangkan jerawat membandel dinilai cukup ampuh.

Baca juga : 8 Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami

Cara Menggunakan Madu untuk Menghilangkan Jerawat Membandel

Cara menggunakan Madu untuk mengobati jerawat yang membandel sangat mudah. Hanya saja dibutuhkan sebuah ketekunan, karena cepat atau lambatnya hasil yang akan Anda dapatkan sangat bergantung pada beberapa kondisi. Jenis kulit wajah, tingkat keparahan jerawat dan cara Anda merawat wajah, sangat mempengaruhi cepat atau lambatnya hasil yang akan Anda dapatkan.

Bersihkan wajah dengan air hangat dan lap kering dengan handuk yang bersih. Kemudian oleskan madu pada area yang berjerawat dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Selanjutnya bilas wajah menggunakan air hangat dan lap wajah hingga kering. Diamkan selama 10 menit hingga suhu kulit wajah kembali normal, kemudian lakukan bilasan terakhir dengan menggunakan air bersuhu netral untuk menutup pori-pori wajah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat melakukan perawatan ini hingga tiga kali dalam sehari. Namun, untuk lebih mengurangi efek samping yang mungkin timbul, Anda juga perlu memperhatikan reaksi kulit wajah Anda setiap kali selesai melakukan perawatan. Jika terjadi iritasi pada kulit wajah, sebaiknya hentikan perawatan.

Itulah cara ampuh menghilangkan jerawat yang membandel dengan menggunakan Madu. Bagi Anda yang sudah pernah menggunakan cara ini, silahkan bagikan pengalaman Anda pada kolom komentar dibawah ini. Bagi ANda yang ingin mencoba cara ini kami ucapkan selamat mencoba!. (TM-ART)

571 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment