Rumah BUMN Lubuk Pakam: Telkom Indonesia Ubah Kantor Menjadi Tempat Pembinaan UMKM

Menteri BUMN Erick Thohir konsisten menunjukkan dukungannya agar UMKM dapat terus bertumbuh, salah satunya dengan menghadirkan Rumah BUMN di Lubuk Pakam sebagai wadah pengembangan UMKM.

topmetro.news – Menteri BUMN Erick Thohir konsisten menunjukkan dukungannya agar UMKM dapat terus bertumbuh, salah satunya dengan menghadirkan Rumah BUMN di Lubuk Pakam sebagai wadah pengembangan UMKM.

Rumah BUMN Lubuk Pakam ini merupakan satu di antara 12 Rumah BUMN di Sumatera yang mana telah membina total 12.443 UMKM Go Modern.

Mewakili Erick Thohir, Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengatakan Kementerian BUMN melalui Telkom Indonesia telah memberikan kantornya dan menjadikannya Rumah BUMN agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang meningkatkan pengembangan usaha UMKM.

Selama ini, Telkom sudah memberikan lebih dari 256 pelatihan temasuk pelatihan digitalisasi UKM, pelatihan Marketplace dan juga pelatihan Pembukuan Digital di Rumah BUMN tersebut. Alhasil ada lebih dari 860 UMKM yang telah Go Modern di Rumah BUMN Lubuk Pakam ini.

“Peluang perkembangan UMKM sangat besar, apalagi didorong oleh digitalisasi yang dibantu oleh Telkom Indonesia, tentunya UMKM akan tumbuh lebih cepat,” ujar Arya.

Dalam kesempatan yang sama, EVP Telkom Regional I Area Sumatera Djatmiko mengatakan bahwa Telkom berupaya memberikan kontribusi bagi masyarakat dan ekonomi Indonesia. Potensi UMKM sangat diperhitungkan untuk menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

Diketahui, saat ini total Rumah BUMN yang beroperasi di Indonesia mencapai 251 unit, di mana sebanyak 44 unit dimiliki oleh Telkom.

Peresmian ini diikuti dengan kegiatan mini bazaar UMKM, pelatihan eco-print dan tanya jawab para pelaku UMKM bersama Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga dan Sekretaris Dinas Koperasi & UMKM Deli Serdang, Sri Ekayani.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Deputi EVP Telkom Regional I Area Sumatera Suherman, GM Witel Medan Agung Tri Cahyono, SM Rumah BUMN Telkom Adrian Sani Harahap serta CEO & CFO Rumah BUMN.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment