Jabatan Kadis PKPCKTR Harus Segera Diisi

topmetro.news – Walikota Medan, Bobby Nasution diminta segera mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) atau Dinas Perkim Kota Medan, yang saat ini masih kosong.

Meski kekosongan tersebut baru berjalan satu pekan, namun tidak adanya Kadis Perkim definitif dinilai tidak boleh berlangsung lama. Sebab, kekosongan jabatan itu khawatirnya akan sangat mempengaruhi kinerja Dinas Perkim Kota Medan. Sementara, Dinas Perkim merupakan salah satu OPD yang mempunyai peran vital dalam pembangunan Kota Medan.

“Kita minta agar Pemko Medan segera mengisi kekosongan jabatan Kadis Perkim. Kita khawatir tidak adanya Kadis Perkim definitif akan membuat kinerja OPD tersebut tidak maksimal. Sementara saat ini, ada begitu banyak proyek pembangunan vital di Kota Medan yang menjadi tanggungjawab Dinas Perkim Kota Medan,” ungkap anggota Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, kepada wartawan.

Menurutnya, adapun sejumlah pembangunan vital yang dimaksud, diantaranya revitalisasi Lapangan Merdeka, pembangunan Islamic Centre, pembangunan Rumah/Panti Sosial, revitalisasi Gedung Warenhuis, dan masih banyak pembangunan penting lainnya di Kota Medan yang harus segera dituntaskan oleh Dinas Perkim.

“Semua proyek pembangunan itu kan harus dituntaskan dengan segera. Kalau kekosongan jabatan Kadis Perkim ini berlangsung lama, kita khawatir semua pekerjaan yang menjadi tanggungjawab dinas tersebut menjadi tidak maksimal. Sementara Wali Kota Medan, saudara Bobby Nasution saat ini sangat berfokus dalam menyelesaikan pembangunan Kota Medan,” bebernya.

Ia juga meminta Bobby untuk memilih pejabat yang berkompeten di bidangnya.

“Kita juga meminta agar nantinya yang menjadi Kadis Perkim adalah orang yang berkompeten, orang yang paham arah pembangunan seperti yang diharapkan saudara Wali Kota Medan. Kita sangat mendukung upaya pembangunan yang dilakukan saudara Wali Kota Medan. Untuk itu setiap OPD, termasuk Dinas Perkim juga harus mendukung saudara wali kota dengan kinerja yang maksimal,” tukasnya.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment