Warga Marelan Minta Pelebaran Jalan Rahmadbuddin

Advertisement

TOPMETRO.NEWS –  Dengan kondisi infrastruktur kawasan Medan Utara yang masih dipenuhi permasalahan, ternyata tidak mengurangi keinginan sejumlah warga di Kecamatan Medan Marelan yang berharap adanya peningkatan dan pelebaran atas Jalan Rahmadbuddin.

“Kawasan Jalan Rahmadbuddin ini masih butuh perhatian, kita harap tidak hanya pemerintah kota (Pemko) Medan juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), selain perlu pelebaran juga kondisi drainase-nya,”kata Saripul Alamsyah mewakili warga Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan dalam acara reses II/2017 anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, HM Nezar Djoeli ST di pasar 5 Medan Marelan, Senin (6/3).

Hal senada terkait infrstruktur disampaikan Ahmadi tokoh masyarakat Medan Marelan, mendorong agar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) segera menindaklanjuti terhadap kondisi jalan berstatus provinsi di wilayah Medan Marelan ini, karena sebagian besar kondisinya rusak.

“Kita berharap segera ada implementasi dari Gubsu saat ini untuk benahi jalan provinsi tersebut, terutama pada kondisi jalan didepan polsek yang sangat butuh perbaikan,”sambut Ahmadi.

Menangapi hal tersebut, Nezar Djoeli meyakini harapan warga Medan Marelan segera disampaikan dan diwujudkan.”Saya akan kordinasikan dulu bersama Walikota Medan (Dzulmi Eldin) agar Jalan Rahmadbuddin ini bisa dilebarkan,”serunya.

Diketahui, dengan kondisi Jalan Rahmadbuddin yang sudah diaspal beton tersebut, saat ini didorong warga meningkat, melalui pelebaran jalan sekira 7 meter ruas kanan dan 7 meter ruas kiri.”Nah, untuk pembebasan lahan disekitar jalan, kita butuh kerjasama Pemko Medan dan tentuya warga sekitar,”tegasnya.

Demikian halnya masalah kondisi infrastruktur yang masih buruk.”Insyaallah kalau kita bergandengan tangan, kondisi ini segera kita cari solusinya, termasuk mendesak pemerintah sikapi permasalahan di tengah masyarakat ini,”tambahnya.

Termasuk, untuk permasalahan air pasang rob yang dikeluhkan masyarakat di kawasan Yong Panah Hijau, karena berdasarkan kondisi saat ini sudah masuk kepemukiman warga sampai satu meter.”Saya akan langsung mendesak Kementrian PUPR, karena ini sudah menjadi cakupan di pusat sana, kita minta segera menangani masalah tanggul penahan air,”tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Nezar Djoeli juga menggelar resesnya di Jalan KL Yos Sudarso Medan yang juga dihadiri seratusan perwakilan masyarakat. Dan, dalam resesnya kali ini politisi Nasdem tersebut menyambut baik atas kehadiran langsung Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution dan Camat Medan Labuhan Arrahman Pane dilokasi berbeda.

Dilokasi resesnya di Jalan KL Yos Sudarso, Near juga menerima keluhan yang sama yakni persoalan kondisi infrastruktur yang sangat dikeluhkan warga.”Kami sudah jenuh memperjuangkan ini, kami sudah ke DPRD Kota Medan, kami sudah ke DPRD provinsi, tapi gak ada tanggapan, harapan kami ini mendapat dukungan dibenahi daerah kami ini,”ujar tokoh masyarakat Medan Labuhan.(TM.uck)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment