Specialis Pejambret Tas Bonyok Dihajar Massa

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Rivi Fahlevi (21) warga Jalan Tombak Kecamatan Medan Tembung dan M Safi’i (20) warga Jalan Tualang Kecamatan Medan Tembung.Kedua penjambret spesialis tas ini bonyok di ramekan massa usai menjambret tas di Jalan SM Raja depan Hotel Garuda Plaza Medan, Minggu (5/3) dini hari, sekira pukul 00.30 WIB.

Aksi penjambretan itu berawal, ketika korban, sebut saja namanya Bunga (20) warga Medan, baru saja berbelanja dari Center Point’ di Jalan Timor Medan.

Dengan menumpang becak bermotor (Betor) yang dikemudikan ayah korban, selanjutnya ayah dan anak ini berniat pulang ke rumahnya.

Naas, saat melintas di Jalan SM Raja tepatnya di depan Klinik Permata Bunda, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis matic datang menghampiri betor yang ditumpangi korban dari sebelah kiri.

Dengan gerak cepat Rivi pelaku yang duduk diboncengan langsung menarik paksa tas yang disandang korban. Korban yang tak mau tasnya dijambret berusaha mempertahankannya hingga terjadi aksi tarik menarik dengan pelaku.

Ayah korban yang melihat kejadian itu langsung memepet sepedamotor yang dikendarai kedua pelaku hingga pelaku dan hingga akhirnya sepedamotor yang ditumpangi tersangka terjatuh.

Pelaku berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap warga karena korban berteriak jambret. Kedua bandit kelas teri ini pun dihajar massa hingga gropes.

Nyawa kedua pelaku berhasil diselamatkan setelah personil Polsek Medan Kota datang ke lokasi dan mengamankan pelaku berikut barang bukti satu tas warna hitam merek Chloe yang berisi dompet uang tuani Rp20.000 dan surat-surat penting.

“Kedua pelaku dan barang buktinya sudah kita amankan dan korban sudah membuat laporan polisi. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang perampokan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo Tobing kepada wartawan, Senin (6/3) petang.(TM-05)

 17 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment