Apel Gelar Pasukan Jelang Pemilu, Pj Gubsu Pastikan Jajarannya Siap Jaga Ketertiban Umum

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memastikan jajarannya siap menjaga ketentraman dan ketertiban umum jelang Pemilu dan Pilkada Serentak.
Advertisement

topmetro.news – Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memastikan jajarannya siap menjaga ketentraman dan ketertiban umum jelang Pemilu dan Pilkada Serentak.

Hal ini ia sampaikannya saat Apel Gelar Pasukan di Lapangan Astaka Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Kamis (7/12/2023).

Apel Gelar Pasukan ini terdiri dari Satpol PP, Linmas, pemadam kebakaran, dan BPBD, termasuk jajaran pemkab/pemko. Melihat kesiapan ini, Hassanudin optimis jajarannya siap membantu masyarakat dan mengamankan Pemilu dan Pilkada Serentak.

“Melalui apel ini saya sudah melihat kesiapan seluruh jajaran saya. Satpol PP, Linmas, pemadam kebakaran, dan BPBD siap mengamankan Pemilu, bencana, menjaga ketentraman dan ketertiban umum,” kata Hassanudin usai Apel Gelar Pasukan Menjaga Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat.

Hassanudin berharap kesolidan Satpol PP, Linmas, pemadam kebakaran, dan BPBD se-Sumut terus terjaga. Sehingga bisa menjadi garda terdepan dalam melindungi masyarakat. Ini merupakan salah satu bentuk hadirnya pemerintah di tengah masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

“Satpol PP, Linmas, pemadam kebakaran, dan BPBD merupakan garda terdepan dalam melindungi masyarakat. Dan berkewajiban memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat,” kata Hassanudin.

Maksimal

Sementara itu, Kepala Satpol PP Sumut Mahfullah Pratama Daulay mengatakan Apel Gelar Pasukan ini diikuti 2.500 pasukan. Terdiri dari Satpol PP, pemadam kebakaran, dan BPBD Pemprov Sumut serta kabupaten/kota. Harapannya, pasukan ini ke depannya bisa bekerja maksimal membantu pengamanan Pemilu, Pilkada dan siap dalam kondisi apa pun.

“Dari sini kita bisa melihat kesiapan personel kita, baik untuk mendukung suksesnya Pemilu, Pilkada. Juga kondisi-kondisi lain, seperti bencana alam. Kita harap seluruh jajaran semakin solid ini memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” kata Mahfullah.

Usai apel, para Satpol PP, pemadam kebakaran, dan BPBD Pemprov Sumut serta kabupaten/kota unjuk kebolehan. Antara lain, memadamkan api, bela diri, mengamankan ular dan lainnya. Selain itu, juga ada pameran mobil pemadam kebakaran, peralatan penyelamatan, pengamanan dan lainnya.

“Melalui Apel Gelar Pasukan ini kita mengetahui seberapa besar kekuatan kita. Sehingga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, kita juga tahu kekurangan dan kelebihan kita. Sehingga mampu bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” kata Mahfullah.

Hadir, Pangdam I/BB, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, serta unsur Forkopimda Sumut. Hadir juga Ketua KPU Sumut Agus Arifin, Ketua Bawaslu Sumut M Aswin D Lubis, OPD terkait Pemprov Sumut dan pemkab/pemko se-Sumut.

penulis | Erris JN

Advertisement

Related posts

Leave a Comment