Promo Super Everyday Penyambungan Baru Home Charging Akan Berakhir Bulan Desember 2023

Promo Super Everyday, yakni penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya di rumah atau 'home charging', akan berakhir pada 31 Desember 2023
Advertisement

topmetro.news – Promo Super Everyday, yakni penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya di rumah atau ‘home charging’, akan berakhir pada 31 Desember 2023. Untuk itu, PLN terus mengajak masyarakat untuk memanfaatkan promo tersebut.

Program ini sendiri telah digaungkan mulai tahun 2022 lalu. Hal ini selaras dengan upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastruktur ekosistemnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara Awaluddin Hafid mengatakan, Promo Super Everyday merupakan salah satu upaya PLN untuk mempercepat ekosistem kendaraan listrik di Sumatera Utara.

“Promo Super Everyday dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN. Dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA. Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat,” ungkap Awaluddin, Jumat (8/12/2023).

Awaluddin juga menambahkan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial. Di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp850 ribu dari harga normal sekitar Rp7,49 juta. “Sementara, bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp14,6 juta,” tambah Awaluddin.

Ia juga menjelaskan, tingginya antusias masyarakat di Sumatera Utara untuk menggunakan kendaraan listrik begitu besar. Tercatat, lebih dari 100 mobil listrik telah mengaspal di Sumatera Utara. Angka ini akan terus bertambah dengan adanya program subsidi pembelian kendaraan listrik oleh pemerintah.

“Kini, masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik dapat memanfaatkan Promo Super everyday dari PLN. Promo ini masih berlaku sampai dengan 31 Desember 2023,” tegas Awaluddin.

PLN terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya, yakni lewat promo ini. Harapannya kemudian, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih.

sumber | RELIS

Advertisement

Related posts

Leave a Comment