Baskami Apresiasi Mudik Gratis Natal oleh Pemprov Sumut

Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sumut, karena telah menggagas Program Mudik Gratis Natal di penghujung tahun 2023.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sumut, karena telah menggagas Program Mudik Gratis Natal di penghujung tahun 2023.

Diketahui, sebanyak 1.200 peserta mengikuti Program Mudik ‘Nataru’ Gratis 2023/2024, yang digagas oleh Pemprov Sumatera Utara.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, program mudik gratis ini sebagai wujud nyata kepedulian Pemprov Sumut terhadap warganya yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru bersama sanak famili di kampung halaman.

“Kita apresiasi program mudik ini. Saya mendorong agar masyarakat dimudahkan dalam melakukan perjalanan mudiknya. Seperti kondisi infrastruktur, kondisi armada dan pengemudi yang prima. Dan tentunya keselamatan sampai tujuan,” katanya pada sela-sela kegiatan pelepasan mudik gratis di Terminal Amplas, Sabtu (23/12/2023).

Sebelum pulang kampung, Baskami mengajak masyarakat agar menjaga keamanan tempat tinggalnya.

“Jangan lupa untuk memeriksa kembali setiap pintu, memeriksa aliran listrik peralatan elektronik, gas elpiji. Dan berkoordinasi dengan kepling maupun kepala dusun setempat demi kenyamanan bersama” jelasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut, Hassanudin melepas bus mudik gratis tersebut, dengan rute perjalanan Kabanjahe – Pangururan. Kemudian ke Kabanjahe – Sidikalang – Salak. Serta terakhir ke Kisaran – Rantauprapat dengan mengendarai puluhan bus besar dan minibus.

Dalam Program Mudik Gratis Nataru ini, Pemprov Sumut memberikan fasilitas kepada peserta berupa snack dan makan siang. Termasuk, pengantaran ke daerah tujuan masing-masing.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, Program Mudik Nataru Gratis tersebut merupakan salah satu upaya Pemprov Sumut untuk membantu masyarakat yang melakukan mudik dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru.

“Alhamdulillah. (Pelepasan) berjalan dengan baik, dan saya mendapat laporan dari persiapan kendaraan, dari kesiapan pengemudi yang sehat. Termasuk kelengkapan surat-surat, kita sudah lihat. Termasuk tes urine dari para pengemudi, semuanya baik,” ucap Hassanudin.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment