Menyongsong Musorkab Tapanuli Utara 2023, Tulus Simanjuntak Mendaftar Balon Ketua KONI

Menyongsong Musyawarah Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara), Tulus Simanjuntak mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua KONI periode 2023-2027 di Kantor KONI Komplek Terminal Madya Tarutung, Sabtu (23/12/2023), sekira pukul 15.55 WIB.

topmetro.news – Menyongsong Musyawarah Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara), Tulus Simanjuntak mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Ketua KONI periode 2023-2027 di Kantor KONI Komplek Terminal Madya Tarutung, Sabtu (23/12/2023), sekira pukul 15.55 WIB.

Pendaftaran Tulus Simanjuntak yang direkomendasikan Cabang Olahraga Forki diterima anggota Tim Penjaringan Balon Ketua Rommel Simanjuntak disaksikan Sofian Pane Ketua Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Cabang Tapanuli Utaraa dan sejumlah pegiat jurnalistik setempat.

Rommel Simanjuntak kemudian memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran dengan catatan, berkas yang belum ada sebagaimana persyaratan akan diserahkan paling lambat tanggal 26 Desember 2023 pada pukul 16.00 WIB.

Dalan keterangan persnya usai mendaftar, Tulus Simanjuntak menyatakan terpanggil untuk lebih meningkatkan prestasi semua cabang olahraga di tingkat Tapanuli Utara, Sumatera Utara, nasional, bahkan Internasional.

“Tahapan Musorkab harus dimulai dari hati yang jujur dan tulus supaya nanti hasilnya baik. Itulah jiwa dan prinsip olahraga yang sportif. Bila terpilih, saya akan fokus persiapkan atlit cabor unggulan Tapanuli Utara menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara – Aceh Tahun 2024,” sebut Tulus dan menggarisbawahi, Musorkab 2023 ini pasti berlangsung lancar bila dilaksanakan sesuai dengan AD/ART KONI.

Tulus Simanjuntak kelahiran 25 Juli 1977 Wakil Ketua Forki danWakil Ketua Bidang Pembinaan Hukum di KONI Tapanuli Utara. Ia juga salah seorang Wakil Ketua dan Pembina Perguruan Karate Wadokai Cabang Tapanuli Utara penyandang Sabuk Hitam Dan III.

Tulus menerangkan sejak masa kecilnya sudah banyak prestasi kejuaraan karate. Pada usia senja di Kejurnas Wadokai Jakarta meraih medali perak Kelas Allstar Antar-Kabupaten/Kota se-Indonesia dan membawa Tapanuli Utara juara umum Tahun 2016 pada kejurnas itu.

Ia juga salah satu pelatih Tim Karate Tapanuli Utara yang diberangkatkan menuju Kejuaraan Asia di Kuala Lumpur Malaysia ‘Silentnight Championsip’ Tahun 2015 dengan prestasi membawa delapan medali atas nama Tapanuli Utara.

Dua Balon

Ketua Panitia Musorkab Tapanuli Utara 2023 Joinher Ambarita kepada topmetro.news menyebutkan, hingga Sabtu (23/12/2023) pukul 16.00 WIB, sebagaimana waktu yang ditentukan, hanya dua orang balon ketua yang mendaftar. Masing-masing Tulus Simanjuntak dan Jodi Nainggolan (Sekretaris KONI Taput aktif).

Dikatakannya, pemilihan ketua akan diatur dalam tata tertib musorkab yang akan diikuti 26 cabang olah raga ditambah Bapopsi.

Lokasi Musorkab

Joinher Ambarita menjelaskan, musorkab tersebut akan dilaksanakan di Aula Hotel Hosea Sipoholon tanggal 27 Desember 2023.

“Pendaftaran balon dan penyerahan surat dukungan dari cabor akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2023 hingga 26 Desember 2023. Harapan kita bersama, seluruh tahapan berjalan aman dan lancar hingga hari pelaksanaan Musorkab pada 27 Desember 2023. Ini seluruhnya demi kemajuan dunia olahraga di Bumi Tapanuli Utara,” sebutnya.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment