Rutan Balige Dukung Kodim 0210/TU Aksi Bersih Pantai Sibolahotang

Rutan Balige Dukung Kodim 0210/TU Aksi Bersih Pantai Sibolahotang

topmetro.news Sebagai wujud membangun semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan, sekaligus memperkuat keterlibatan aktif Rutan Kelas II Balige dalam kegiatan sosial, pihak Rutan Balige, ikut dan dukung inisiatif program Karya Bhakti Komando Distrik Militer (Kodim) 0210/ Tapanuli Utara (TU), dalam aksi bersih- bersih Pantai Sibolahotang, Balige, baru- baru ini, Sabtu, pagi (16/12/2023).

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Balige, Edison Tambunan menuturkan, keikutsertaan pihak Rutan Balige dalam aksi bersih tersebut sebagai bentuk dukungan sinergitas lintas institusi pemerintah dalam mendukung tujuan program pemerintah.

“Dukungan ini kami berikan, dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri ke- 75. Sekaligus, kami (Rutan Balige, red), bangga dilibatkan dalam aksi sosial ini,” ucapnya.

Lanjut Edison, ia mengungkapkan dalam aksi bersih Pantai Sibolahotang Balige, selain pihak petugas Rutan Balige, Kodim 0210/TU, dalam hal ini Koramil 17/Balige, masyarakat setempat, ia juga sampaikan ikut melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Balige.

“Kami juga merasakan semangat juang Infanteri, dalam kegiatan gotong royong ini. Rutan Balige tidak akan bosan- bosannya memberikan dukungan kepada TNI. Khususnya pada Koramil 17/Balige. Dan senantiasa berkolaborasi bersama. Demi menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga ketertiban di masyarakat kita,” ucap Edison, yang terlihat, juga turut ikut aksi tersebut.

Karya Bhakti Kodim 0210/TU dalam peringatan Hari Juang Infanteri ke-75 tersebut, terlihat mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Khususnya yang ada di sekitaran pantai Sibolahotang, sebab rerumputan liar yang tumbuh dan enceng gondok, telah dibersihkan.

“Kegiatan ini harapannya tidak hanya menginspirasi, tetapi juga memperkuat kesadaran akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga lingkungan bagi semua pihak,” pungkasnya.

Turut hadir, sekaligus memimpin aksi bersih Kapten Inf. B. Siboro, dan para tokoh- tokoh masyarakat sekitar.

penulis | Guntur

Related posts

Leave a Comment