Alot, Musorkab Tetapkan Tulus Simanjuntak Ketua KONI Taput 2023 – 2027

Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tapanuli Utara menetapkan Tulus Simanjuntak Ketua KONI Periode 2023 - 2027, Musorkab itu berlangsung, Rabu (27/12/2023), di Aula Hotel Hosea Sipoholon.

topmetro.news – Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tapanuli Utara menetapkan Tulus Simanjuntak sebagai Ketua KONI Periode 2023 – 2027, Musorkab itu berlangsung, Rabu (27/12/2023), di Aula Hotel Hosea Sipoholon.

Kadispora Marco Panggabean mewakili Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi, dalam sambutannya menyampaikan selamat bermusyawarah. Ia juga berharap, siapa pun yang terpilih adalah yang terbaik. Dan akan membawa KONI Tapanuli Utara sebagai sarana pembinaan prestasi atlet yang gemilang.

Musorkab Alot

Dalam paripurna penetapan calon, Pimpinan Sidang Brendy Hutauruk bersama anggota Dedy Pane dan Posma Situmeang, Tim Penjaringan menyerahkan berkas atas nama D Jodi Nainggolan.

Paripurna itu beberapa kali diskors terkait kriteria yang diatur dalam Tata Tertib Musorkab 2023. Di antaranya persentase dukungan, KTP, dan beberapa pasal lain.

Ketua Bidang Organisasi KONI Sumut Muhammad Syahrir MIkom berkali-kali memberi masukan dan pencerahan menengahi perbedaan pendapat yang muncul.

Sekira pukul 21.00 WIB, akhirnya musorkab menatapkan Tulus Simanjuntak (Wakil Ketua Forki Taput) menjadi calon tunggal. Selanjutnya menjadi ketua terpilih.

Usai penetapan calon terpilih, Tulus Simanjuntak menyampaikan sambutan, yang di antaranya menggarisbawahi, proses penetapan calon yang alot itu merupakan bentuk demokrasi kalangan olahragawan.

“Ini hanya proses musyawarah. Kita adalah satu yang bertujuan meningkatkan prestasi olahraga di Tapanuli Utara yang kita banggakan. Saya mengapresiasi kerja keras panitia dan pengurus KONI demisioner yang telah berjuang selama ini. Terutama Bang Jodi Nainggolan,” sebut Tulus.

Ia menambahkan dalam musorkab itu tidak ada yang kalah. Tetapi semua pesertalah yang menang.

Lumbung Atlet

Sebelum mengetuk palu penutupan, Muhammad Syahrir dalam sambutannya berharap Tulus Simanjuntak mampu mewujudkan Tapanuli Utara menjadi lumbung atlet berprestasi.

“Selamat kepada Saudara Tulus Simanjuntak yang terpilih menjadi Ketua KONI Tapanuli Utara Periode 2023 – 2027. Kami percaya kepada Saudara akan membina atlet di semua cabang olahraga. Sehingga Tapanuli Utara menjadi lumbung atlet berprestasi,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Taput yang memfasilitasi musorkab. “Terima kasih kepada Pemkab Taput. Dan selamat merayakan Hari Natal,” sebutnya.

Lima Besar

Kepada wartawan, Tulus Simanjuntak menyampaikan komitmennya untuk membina semua cabang olahraga sehingga masuk lima besar kabupaten/kota berprestasi di Sumatera Utara.

“Komitmen kita, bersama seluruh pengurus cabang olahraga yang ada di Tapanuli Utara akan bekerja keras. Sehingga Tapanuli Utara masuk peringkat 10 bahkan peringkat 5 kabupaten/kota berprestasi di Sumatera Utara. Saya tidak sendiri. Ada saudara-saudara bersama saya,” sebutnya.

Formateur

Sebelumnya, dalam paripurna penetapan formateur, panitia menetapkan tiga orang. Masing-masing Tulus Simanjuntak (ketua terpilih) sebagai ketua, Brendy Hutauruk dan Zainal Sihombing masing-masing sebagai anggota.

“Formasi susunan personalia KONI Tapanuli Utara Periode 2023 – 2027 akan selesai dalam seminggu ini,” sebut Tulus.

Profil Tulus

Tulus Simanjuntak kelahiran 25 Juli 1977 adalah Wakil Ketua Forki dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Hukum KONI Taput. Ia juga salah seorang wakil ketua dan Pembina Perguruan Karate Wadokai Cabang Taput, penyandang Sabuk Hitam Dan III.

Tulus menerangkan, sejak kecil sudah meraih banyak prestasi kejuaraan karate. Pada usia senja, di Kejurnas Wadokai Jakarta ia meraih medali perak Kelas Allstar antar kabupaten kota se-Indonesia. Sekaligus membawa Tapanuli Utara Juara Umum Tahun 2016 pada kejurnas itu.

Ia juga salah satu pelatih Tim Karate Tapanuli Utara yang berangkat menuju Kejuaraan Asia di Kuala Lumpur Malaysia ‘Silentnight Championsip’ pada tahun 2015. Serta meraih prestasi membawa delapan medali atas nama Tapanuli Utara.

Pada acara itu hadir juga pengurus demisioner yakni, Ketua Robin Sianturi, Bendahara Robin Simanjuntak. Kemudian, Ketua Panitia Joinher Ambarita dan para pimpinan cabang olahraga.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment