Soal Isu Mutasi Pejabat Eselon II, Pj Gubsu Hassanudin: Ada Mekanisne Organisasi

Beredarnya isu mutasi belakangan ini, membuat pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Sumatera Utara penasaran. Bahkan isu itu menjadi pembicaraan dan bahasan pejabat Pemprov Sumut.

topmetro.news – Beredarnya isu mutasi belakangan ini, membuat pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Sumatera Utara penasaran. Bahkan isu itu menjadi pembicaraan dan bahasan pejabat Pemprov Sumut.

Tambah lagi beberapa waktu lalu, Tim Sekdaprovsu secara resmi sudah menggelar evaluasi jabatan terhadap sejumlah pejabat eselon II. Hal ini pun, membuat isu mutasi pejabat semakin terang. Banyak yang meyakini, mutasi bakal terlaksana dalam waktu dekat ini.

Pj Gubsu Hassanudin didampingi Kepala Biro Umum Setdaprovsu Dedy Harahap dan Kepala Admistrasi dan Pimpinan Kantor Gubsu Mustaqqin ketika dikonfirmasi wartawan di Lantai I Kantor Gubsu, saat sebelum Sholat Jumat, mengatakan, mutasi pejabat eselon II merupakan kebutuhan organisasi biasa. Ada aturannya untuk kebaikan ASN ke depannya, biar Sumatera Utara semakin hebat.

“Ada aturan dan mekanisme soal mutasi jabatan eselon II di lingkungan Provsu. Kita harapkan mekanisme ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Pj Gubsu, Jumat (12/1/2024) .

Di sisi lain, menjawab pertanyaan wartawan soal berapa jumlah pejabat eselon II yang akan rotasi, Hassanudin menjawab, tinggal menunggu mekanisme saja. “Dan kita ikuti aturan organisasi,” cetus Hassanudin.

Sementara secara terpisah Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Sumatera Utara Sjafaruddin SH mengaku, sampai saat ini dia belum ada dipanggil Pj Gubsu maupun Sekdaprovsu soal isu mutasi jabatan eselon II.

Dari isu yang berkembang, mutasi jabatan eselon II itu di antaranya meliputi Kadis Bina Marga dan Konstruksi. Juga, Kadis Pendidikan, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup, dan Kadis Komimfo.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment