Tegak Lurus kepada Jokowi, Ribuan Warga HBB Deklarasi Dukungan ke Prabowo Gibran

Tidak kurang dari 2.000 kader HBB (Horas Bangso Batak) menghadiri Bona Taon 2024 sekaligus deklarasi kepada Capres/Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Gibran

topmetro.news – Tidak kurang dari 2.000 kader HBB (Horas Bangso Batak) menghadiri Bona Taon 2024 sekaligus deklarasi kepada Capres/Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Gibran.

Kegiatan berlangsung, Minggu (14/1/2024), di Wisma Taman Sari Medan. Hadir juga seluruh jajaran pengurus, mulai dari Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH, Ketua DPD Sumut Tomson Marisi Parapat SH, dan Ketua Medan Poltak Tampubolon MTH.

Hadir juga seluruh pengurus kecamatan hingga ranting yang datang dari berbagai wilayah di Sumatera Utara. Mereka mewakili belasan ribu kader HBB yang tersebar di Sumatera Utara dan beberapa daerah lain di Indonesia.

Bona Taon diawali kebaktian dipimpin Pdt Krisman Saragih STh. Selanjutnya berlangsung acara nasional. Thema Bona Taon adalah: Horas Bangso Batak (HBB) Bersama Seluruh Elemen Bangsa Mewujudkan Indonesia Emas. Kemudian Sub thema: Dengan semangat ‘tampakan do tajomna rim ni tahi do gogona’, Horas Bangso Batak turut memperjuangkan keberlangsungan Negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika untuk menuju generasi muda yang visioner, berkarakter, dan berkarya.

Tegak Lurus

Terkait deklarasi, sebagaimana isi pernyataan, salah satu alasan mendukung Prabowo Gibran, karena HBB menilai, pasangan ini akan mau dan mampu melanjutkan semua pembangunan Era Jokowi.

Berikut adalah isi lengkap deklarasi dukungan HBB kepada Prabowo Gibran:

  1. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak siap berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu Damai yang akan terlaksana pada tanggal 14 Februari 2024.
  2. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung terpilihnya calon presiden dan calon wakil presiden yang menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.
  3. Kami dari Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung calon presiden dan calon wakil presiden yang mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden RI Ir Jokowidodo, menuju Indonesia Emas Tahun 2045.
  4. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak mendukung terpilihnya presiden dan wakil presiden yang memiliki program sejalan dengan Visi Misi Organisasi HBB.
  5. Kami Keluarga Besar Horas Bangso Batak dengan ini menyatakan mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi itu ditandatangani Ketum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH dan Sekjen Luhut Situmorang SH MH, selanjutnya diserahkan kepada Wakil Direktur TKN Prabowo Gibran Drs Hendrik H Sitompul MM, didampingi perwakilan parpol koalisi. Antara lain, Godfried Lubis (Caleg DPRD Medan PSI), Tumpal Sitompul (Caleg DPRD Medan Golkar), dan Ir Tolopan Silitongan (Caleg DPRD Sumut Golkar)

Usai acara, Lamsiang Sitompul kembali menegaskan, bahwa dukungan itu adalah karena keyakinan HBB, bahwa Prabowo Gibran akan melanjutkan kinerja Jokowi.

Tomson M Parapat juga menyampaikan hal senada, bahwa HBB mendukung Prabowo Gibran, adalah karena faktor Jokowi. HBB, kata Tomson, tegak lurus dengan Presiden Jokowi yang telah banyak mambawa perubahan di Indonesia.

“Dan kerja nyatanya telah kita rasakan selaku masyarakat Indonesia. Untuk itu kita HBB mendukung yang penerus program Bapak Presiden RI Jokowi. DPD Sumut memberi dukungan penuh kepada Paslon Presiden Prabowo Gibran. Semoga terpilih menjadi Presiden ke 8,” tutupnya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment