Hadiri HUT ke-274 Kabupaten Langkat, Pj Gubernur Sumut Berikan Hadiah Umroh Gratis untuk Masyarakat

Pj Gubernur Sumut Hassanudin secara spontan memberikan hadiah berupa tiga paket umroh gratis ke Tanah Suci Mekah kepada masyarakat Kabupaten Langkat, pada acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-274 Kabupaten Langkat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Kabupaten Langkat, Rabu (17/1/2024).

topmetro.news – Pj Gubernur Sumut Hassanudin secara spontan memberikan hadiah berupa tiga paket umroh gratis ke Tanah Suci Mekah kepada masyarakat Kabupaten Langkat, pada acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-274 Kabupaten Langkat di Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Kabupaten Langkat, Rabu (17/1/2024).

“Tadi hadiah dari Bapak Bupati dua paket umroh. Ini saya tambah tiga paket, dua dari saya dan satu paket dari Ibu Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin, dan ada satu paket lagi dari Bapak Nasril Bahar, anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Jadi seluruhnya ada enam paket umroh,” kata Pj Gubernur Hassanudin, yang disambut tepuk tangan meriah dari masyarakat yang hadir.

Pj Gubernur didampingi Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan, pemberian paket umroh gratis ini untuk menambah kemeriahan perayaan HUT Kabupaten Langkat. Juga agar semakin mendekatkan diri dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur juga mengingatkan, posisi strategis Kabupaten Langkat yang memiliki wilayah berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh. Juga memiliki banyak aset berupa objek wisata berbasis alam, wisata religi, serta potensi pertanian yang harus terus dijaga dan dirawat.

“Langkat ini strategis, ada tempat wisata dan perkebunan, ini harus dijaga untuk mendorong peningkatan ekonomi langkat,” kata Pj Gubernur yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin.

Disampaikan juga, untuk melihat tingkat pertumbuhan ekonomi suatu wilayah ditentukan oleh Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dengan atas dasar harga berlaku dan atas harga konstan. Ekonomi Kabupaten Langkat, berdasarkan PDRB menunjukkan lapangan usaha sektor pertanian masih mendominasi.

“Ke depan kita berharap sektor jasa memberikan sokongan pada pertumbuhan ekonomi Langkat,” harapnya.

Pemilu

Pj Gubernur juga mengimbau kepada masyarakat agar memberikan dukungan, partisipasi dan juga menjaga keamanan dan ketertiban, untuk suksesnya Pemilu serentak 2024. Masyarakat harus ikut andil dalam pesta demokrasi ini, jangan golput.

“Kita jaga keamanan dan ketertiban daerah kita. Karena kegiatan ekonomi tidak akan berjalan lancar tanpa didukung keamanan, keterbukaan, kondisi politik dan prilaku masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur juga menyerahkan cendera mata kepada Fuad AMS sebagai Pencipta Mars Kabupaten Langkat, dan M Nuh sebagai Pencipta Lambang Kabupaten Langkat. Juga kepada warga berprestasi, di antaranya Faiz Habibi Budiman juara 1 Cabor Taekwondo Kategori U 36 Kg Kyorugi Pra Kadet C pada Kejuaraan Nasional Kementrian Pemuda dan Olahraga RI dan Kejuaraan Wilayah I Sumut tahun 2023, dan Anggraini terbaik III tilawah dewasa putri STQH ke-18 Sumut.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan peringatan HUT ke-274 Kabupaten Langkat merupakan wujud hadiah bagi masyarakat Langkat, sekaligus untuk mengetahui capaian maupun kekurangan, agar segera ditingkatkan.

“Hari ini Bumi Langkat genap berusia 274 tahun, tadi pagi kita laksanakan peringatannya di Gedung DPRD Kabupaten Langkat, kita evaluasi apa-apa yang perlu dilakukan untuk kemajuan Langkat ke depan,” jelasnya, sembari mengajak semua pihak untuk mendukung kemajuan langkat.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting, Forkopimda Kabupaten Langkat, Sekretaris Daerah Langkat Amril, OPD Pemprov Sumut dan Langkat, Ketua TP PKK Langkat Endang Kurniasih Syah Afandin, tokoh masyarakat serta warga langkat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment