Panwaslu Kecamatan Pangururan Lantik 113 PTPS

Bertempat di Aula AE Manihuruk Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan, Senin (22/1/2024), Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho melantik 113 Pengawas TPS terpilih.

topmetro.news – Bertempat di Aula AE Manihuruk Desa Lumban Suhisuhi Toruan Kecamatan Pangururan, Senin (22/1/2024), Ketua Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho melantik 113 Pengawas TPS terpilih.

Tetty Naibaho pun mengucapkan selamat kepada 113 Pengawas TPS yang baru mengikuti pelantikan.

“Kami sampaikan selamat atas dilantiknya teman-teman semua. Pengawas TPS merupakan garda terdepan pengawas. Ujung tombak pengawasan dan hakim tunggal di TPS. Kawan kawan Pengawas TPS adalah wajah Panwaslu Kecamatan Pangururan. Suksenya pengawasan di tempat kita masing-masing ada di tangan kawan kawan,” ujar Tetty.

Lebih lanjut Tetty Naibaho menegaskan untuk tetap menjaga soliditas dengan sesama pengawas. Serta menjalin koordinasi dan komukasi yang baik dengan KPPS di desa kelurahan masing-masing. Dan yang utama tetap menjaga netralitas.

Sementara Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang dalam sambutannya mengimbau agar Pengawas TPS adil dan jujur sebagai pengawas.

Ketua FKTM Pangururan Aripin Naibaho mengatakan, selaku masyarakat Pangururan, berharap pelaksanaan Pemilu berjalan dengan baik dan sukses. Ia juga berharap pengawas tetap netral.

Danramil Pangururan Sugino berharap para pengawas TPS yang terpilih harus menghindari politik uang. “Ini tugas negara, bukan pribadi. Dan laksanakan dengan baik sebagai pengawas desa maupun Kelurahan dan pengawas TPS,” ujar Sugino.

Sementara Camat Pangururan Robintang Naibaho menyampaikan bahwa Kecamatan Pangururan adalah barometer. “Kami berharap Pengawas TPS berupaya dengan baik dan menjaga berjalannya proses ataupun tahapan Pemilu. Dan semoga 113 pengawas dapat sukses,” katanya.

Setelah acara pelantikan, berlanjut dengan materi pengawasan dari anggota Panwaslu Kecamatan Pangururan Tetty Naibaho, Ronal Sinurat, dan Boiture Sitanggang.

Sementara dalam laporannya, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan Pangururan Laston Lumbanraja menyampaikan, bahwa pembiayaan kegiatan pelantikan bersumber dari Bawaslu Sumatera Utara.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat keseriusan Pengawas TPS dan Pengawas Kelurahan/Desa dalam mengikuti acara dari awal sampai acara berakhir, terutama saat sesi diskusi.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment